Optimalkan Realisasi PBB-P2, Bupati Gelar Rakor Bersama Camat dan Wali Nagari

  • Whatsapp
Bupati Solok Selatan, Khairunas
Bupati Solok Selatan, Khairunas

MINANGKABAUNEWS.COM, SOLOK SELATAN – Tingkat pencapaian Pajak Bumi Bangunan, Perkotaan dan Pedesaan (PBB-P2) yang masih rendah, membuat Bupati Solok Selatan Khairunas langsung mengevaluasi nagari-nagari yang masih rendah pencapaiannya.

Evaluasi pencapaian tersebut dilakukan dalam rapat bersama seluruh Wali Nagari se-Solok Selatan, Camat, dan OPD terkait PAD di aula sarantau sasurambi, Selasa (21/9/2021).

Read More

Dari data per September 2021, realisasi pencapaian PBB baru terealisasi sebesar 16%, yakni Rp. 326.570.908, dari target yang ditetapkan sebesar Rp. 2.046.074.915 Miliar.

Turut hadir Wakil Bupati Solok Selatan Yulian Efi, Sekdakab Syamsurizaldi, serta narasumber Kepala UPTD Samsat Solok Selatan Azyun Fadril.

Bupati Solok Selatan Khairunas menginstruksikan para wali nagari dan camat untuk terus melakukan upaya-upaya dalam pencapaian PBB di masing-masing nagari.

Ia langsung mengevaluasi setiap wali nagari terkait kendala-kendala yang ditemui di lapangan, dan menginstruksikan para wali nagari untuk bekerja lebih keras lagi dalam merealisasikan target PBB yang telah diberikan.

Bupati juga mengapresiasi nagari yang telah berhasil mencapai target 100% PBB di nagarinya.

“Untuk Nagari Sitapus dan Lubuk Ulang Aling Selatan perlu kita apresiasi karena telah mencapai 100% realisasi PBB nya,” ujar Bupati. (rls)

Related posts