OSIM MTSN 6 Pesisir Selatan Selenggarakan Pelatihan Kepemimpinan

MINANGKABAUNEWS.COM, BATANG KAPAS, PESISIR SELATAN – OSIM MTSN 6 Pesisir Selatan mengadakan Pelatihan Kepemimpinan di MTSN 6 Peisisr Selatan di ikuti 32 orang anggota Osim, Senin (28/03/22).

Pelatihan kepemimpinan merupakan salah satu metode yang paling efektif guna menempa jiwa leadership ditataran siswa/siswi setingkat MTSN, Khususnya pengurus OSIM.

Read More

Dengan bertemakan Membentuk pemimpin yang tacelak (terampil,cerdas dan berakhlak) Osim MTSN 6 suksek menyelenggarakan pelatihan kepemimpinan yang diikuti oleh seluruh pengurus. Kegiatan pelatihan dilaksanakan pada hari Jum’at 25 S/d Minggu 27 Maret 2022.

Kegiatan ini tentu sangat diapresiasi penuh oleh pihak sekolah, dengan bimbingan pembina OSIM.

Sri Hamelda S.Pd yang kerap disapa miss oleh para murid merupakan salah satu pembina OSIM yang menginisiasi kegiatan pelatihan ini. Beliau menyampaikan bahwa pengurus OSIM harus mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik.” Kegiatan ini merupakan kali pertama diadakan di MTSN 6 Pesisir Selatan. Harapannya dengan kegiatan ini para murid mulai belajar mandiri dalam mengemban tugas dan tanggung jawab sebagai pengurus OSIM, Serta mampu menjadi tauladan bagi murid lainnya ”

Irwan S.Pd kepala sekolah MTSN 6 Pesisir Selatan juga menambahkan pentingnya menumbuhkan minat berorganisasi pada murid guna melahirkan cikal bakal pemimpin yang berkualitas. ” Organisasi merupakan wadah belajar bagi murid untuk mengasah jiwa leadership dan membentuk karakter para murid. Ditengah-tengah pesatnya perkembangan teknologi tentu harus dibarengi dengan peningkatan kualitas sumberdaya manusianya ” tuturnya.

Related posts