Pada Awal Tahun 2021, Terdapat 6.549 Penerima BPUM di Solok Selatan

  • Whatsapp
Kabid Koperasi dan UKM, Disperdagkop dan UKM Solok Selatan, Azizah Mutia.
Kabid Koperasi dan UKM, Disperdagkop dan UKM Solok Selatan, Azizah Mutia.
MINANGKABAUNEWS, SOLOK SELATAN — Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop dan UKM) Solok Selatan, mencatat untuk periode awal tahun 2021 ini terdapat 6.549 pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) didaerah tersebut menerima Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) dari pemerintaj pusat.
“Pada awal tahun ini, Solok Selatan mendapatkan BPUM sebanyak 6.549 untuk pelaku UMKM. Dengan jumlah bantuan sebesar Rp 1,2 juta,” kata Kabid Koperasi dan UKM, Disperdagkop dan UKM Solok Selatan, Azizah Mutia.
Menurutnya, untuk penerima bantuan ini terbagi dalam tiga kategori. Diantaranya, pertama data usulan yang belum mendapatkan bantuan pada tahun lalu, data usulan yang telah ditetapkan pada tahun lalu, namun belum di cairkan. Dan data penerima tahun lalu  atau perulangan.
Untuk penyaluran BPUM ini, melalui Himpunan Bank Milik Negara atau Himbara. Yang terdiri dari, Bank Mandiri, BRI, BNI dan BTN. Termasuk Bank Pembangunan Daerah.
“Selain itu, juga terdapat usulan baru penerima BPUM ini sebanyak, 914 calon penerima yang telah tervalidasi dan telah dilakukan pengiriman data ke kementrian melalui pemerintah provinsi,” jelasnya.
Diharapakan, dengan adanya BPUM ini kepada calon penerima bantuan untuk dapat mempergunakannya dengan tepat sasaran. (dky)

Related posts