Padang Baralek Gadang, 18 Iven Meriahkan HUT ke-354

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.com, PADANG — Pemerintah Kota Padang menyiapkan 18 iven dalam memeriahkan HUT Kota Padang ke-354 yang jatuh pada 7 Agustus 2023.

Perayaan HUT Padang ke-354 ini dimulai Ahad, 30 Juli 2023 hingga 7 Agustus 2023 mendatang dengan beberapa kegiatan puncak.

Read More

Wali Kota Padang Hendri Septa mengatakan Pemko sengaja mengangkat iven bergengsi ini untuk Padang sebagai barometer Sumbar dan juga mendatangkan banyak kunjungan Wisatawan.

“Ada 18 kegiatan sudah kita siapkan sambut hari jadi Kota padang ke-354, tidak hanya pameran produk UMKM, pameran fesyen lewat Padang Fashion Market Day, kegiatan olahraga Gowes Siti Nurbaya Adventure VII dan jalan santai, festival band, pertunjukan seni randai, pawai telong-telong, hingga festival Siti Nurbaya,” kata Wali Kota Padang, Hendri Septa pada Sabtu malam.

Untuk kegiatan Festival Siti Nurbaya, Pemkot Padang menganggarkan dana sebesar Rp300 juta. Gowes Siti Nurbaya dengan anggaran Rp500 juta yang dihadiri peserta dari dalam dan luar Sumatera Barat. Selain itu untuk pertunjukan randai sebesar Rp150 juta.

Selain festival seni budaya, dan olahraga, juga digelar donor darah, anjangsana ke panti asuhan, peluncuran buku 354 Buku Karya Guru Se-Kota Padang. Untuk peresmian Call Center 112 pada tanggal (7/8) rencananya diresmikan oleh Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika, Nezar Patria.

Katanya, jika tak ada halangan kita kegiatan ini akan dibuka Wakil Ketua MPR RIYandri Susanto, sedangkan tausiah kita akan menghadirkan Ustad Adi Hidayat.

Pada hari jadi ke-354 ini, lanjutnya, Pemkot Padang juga menggelar “Padang Great Sale” untuk warganya dengan program “Gratis ongkos naik TransPadang, Cashback transaksi QRIS dengan Bank Nagari, Diskon 35,4 persen naik Grab dan 50 persen dengan BlueBird.

“Untuk pelanggan PDAM ada promo gratis pemasangan kembali bagi 354 pelanggan PDAM yang non aktif, dan biaya pemasangan untuk 78 pelanggan PDAM yang baru hanya Rp 354 ribu.

Pemkot Padang juga memberikan diskon hingga 35,4 persen untuk warga yang berbelanja di Transmart Padang, Foodmart Basko, Plaza Andalas, Suzuya Rocky Plaza, Budiman Swalayan, SJS Plaza dan Aciak Mart.

“Program Padang Great Sale akan dimulai dari tanggal 1 hingga 31 Agustus,” sebutnya.

Wali Kota Padang Hendri Septa juga sudah menginstruksikan Camat dan Lurah untuk mempercanrik kantornya dalam menyambut ivent Hut Padang ke354.


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts