Padang Diterjang Banjir, Begini Kata Wako Hendri Septa

  • Whatsapp
banjir padang
Wali Kota Padang kunjungi tempat evakuasi warga di Kecamatan Koto Tangah.

MINANGKABAUNEWS, PADANG — Hujan deras sejak sore mengakibatkan 20 titik di Kota Padang diterjang banjir, Rabu (18/08/2021).

Banjir merendam rumah warga dan beberapa fasilitas umum rusak. Salah satu titik banjir yang cukup parah di Kecamatan Koto Tangah.

Read More

Wali Kota Padang Hendri Septa mendatangi dan memastikan kondisi masyarakat banjir yang dievakuasi ke masjid sebagai tempat penampungan di kecamatan tersebut.

“Kami meninjau lokasi RS Siti Rahmah dan Kecamatan Koto Tangah, informasi sementara ada tanggul yang jebol yang mengakibatkan banjir seperti ini,” kata Wako Hendri Septa.

“Kami beserta Tim BPBD dan TNI POLRI berusaha membantu masyarakat yang terjebak dan mengevakuasi ke masjid Nurul Ikhlas Koto Tangah,” ujarnya.

“Insyaallah pemerintah juga sudah berusaha untuk membantu seluruh masyarakat yang terdampak banjir dengan berbentuk makanan dan minuman,” tambahnya.

“Himbauan bagi masyarakat dengan cuaca seperti ini harap berhati-hati bila tidak ada keperluan harap tidak keluar rumah,” tutupnya.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Padang Sutan Hendra mengatakan banjir di Kota Padang sebanyak 20 titik di antaranya Koto tangah, Anak Air, By Pass Siti Rahmah dan Lubuk Buaya.

“Tim BPBD yang terdiri dari tiga tim beserta TNI dan Polri sudah diturunkan membantu masyarakat melakukan evakuasi,” ucap Sutan Hendra.

Berikut video detik-detik banjir menerjang Kota Padang:

(Jf)

Related posts