Padang Panjang Raih Peringkat II PPD Sumbar

MINANGKABAUNEWS.COM, PADANG PANJANG — Kota Padang Panjang meraih peringkat kedua Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Provinsi Sumatera Barat Tahun 2022.

Penghargaan ini diserahkan Wakil Gubernur Sumbar, Dr. Ir. Audy Joinaldy, kepada wali kota yang diwakili Asisten III Setdako  Martoni, S.Sos, M.Si saat Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah 

Read More

(RKPD) tingkat Sumbar tahun 2023, di Hotel Pangeran Beach, Kota Padang, Senin (28/3/2022).

Martoni menyampaikan, penghargaan ini merupakan kabar baik serta capaian terbaik yang patut disyukuri.

“Penghargaan yang kita raih ini merupakan hasil kerja sama seluruh pihak. Hasil yang luar biasa ini mudah-mudahan bisa kita tingkatkan pada tahun yang akan datang,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Bappeda, Rusdianto, S.IP, M.M, mengatakan.Selasa (29/3/2022). penghargaan ini merupakan ketiga kalinya diikuti. Dua tahun sebelumnya, Padang Panjang meraih peringkat lll.

“Alhamdulillah, tahun ini kita naik peringkat. Kami sebelumnya bertekad untuk bisa dapat peringkat pertama tahun ini,” ucapnya.

Dikatakannya, penghargaan ini menggambarkan konsistensi dan kualitas dokumen RKPD, capaian makro pembangunan, dan inovasi di Kota Padang Panjang.

Kota Payakumbuh berhasil meraih peringkat pertama dalam penghargaan bergengsi ini. Sementara Kota Bukittinggi berada di peringkat ketiga.

Bersamaan dalam kegiatan tersebut, Padang Panjang juga meraih penghargaan kategori tiga kota terbaik dalam pelaksanaan pelaporan Rencana Aksi Daerah Pengarusutamaan Gender (Randa-PUG) tahun 2021 se-Provinsi Sumatera Barat dengan hasil yang sangat memuaskan. (Edi Fatra/des)

Related posts