Pakta Integritas Diteken, Drs. Edi Busti, M.Si Resmi Jabat Sebagai Sekda Agam

  • Whatsapp
Drs. Edi Busti, M.Si teken pakta integristas sebagai Sekda Agam. (Foto/dok istimewa)

MINANGKABAUNEWS, AGAM — Bupati Agam Dr. H. Andri Warman, MM lantik Drs. Edi Busti, M.Si sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Agam, Provinsi Sumatra Barat (Sumbar) di Balairung Rumah Dinas Bupati Agam, Jumat, (3/12/2022).

Edi Busti dilantik dan diambil sumpah sebagai Sekda Agam menggantikan Pj. Sekda Agam yang sebelumnya dijabat oleh Jetson.

Read More

Pelantikan itu dilaksanakan dengan pembacaan pakta integritasi oleh Bupati Agam, Andri Warman dan kemudian ditanda tangani oleh Edi Busti.

Setidaknya ada tujuh poin utama pada pakta integritas yang dibacakan oleh Edi Busti.  Pertama, Sekda Agam akan proaktif dalam penindakan dan pencegahan Kolusi Korupsi Nepotisme (KKN) serta segala perbuatan tercela.

Kedua, tidak akan menerima suap baik langsung maupun tidak langsung, baik berupa hadiah dan lain-lain yang tidak sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Ketika, sebagai Sekda Agam, Edi Busti dituntut bersikap sabar, jujur, dan akuntabel. Keempat, Sekda Agam harus menghindari konflik kepentingan dalam menjalankan tugas,” katanya.

Kelima, Sekda harus memberikan contoh teladan dalam menjalankan tugas kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintahan Kabupaten Agam.

Keenam, Sekda Agam akan menyampaikan informasi integritas dan menjaga kerahasiaan saksi atas pelanggaran yang terjadi.

“Ketujuh, bila melanggar, saya bersedia menghadapi konsekuensi yang berlaku,” ucapnya.

Related posts