Palang Merah Indonesia Tanam 60 Bibit Pohon di Sigando

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM,PADANG PANJANG – Enam macam bibit tanaman dari Balai Benih Induk (BBI) Sumatera Barat untuk Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Padang Panjang ditanam hari ini, di Kelurahan Sigando, Kecamatan Padang Panjang Timur (PPT). Minggu (10/3/2024).

Ketua PMI Padang Panjang, Herki Toni, SKM, MARS menyampaikan, penanaman bibit bantuan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Palang Merah Remaja (PMR) yang mengusung tema
“Peran Remaja dalam Ketangguhan Iklim”.

Read More

Bersama PMR Wira se-Kota Padang Panjang dan warga, kurang lebih sebanyak 60 pohon ditanam di Sigando.

“Kita sudah mengeksekusi bantuan dari BBI Sumbar. Di antaranya trembesi, durian, nangka, surian, jengkol dan pinang. Semua jenis ini sudah kita tanam di beberapa lahan yang ada di Sigando,” katanya.

Selain itu, kata Herki, pihaknya memilih Sigando karena merupakan daerah rawan longsor dan banjir. Maka itu PMI menanam pohon di beberapa titik untuk mengurangi risiko bencana alam baik itu longsor maupun banjir.

Dengan adanya penghijauan di sekitar Sigando diharapkannya dapat menurunkan potensi bencana serta meningkatkan kesadaran masyarakat untuk selalu menjaga lingkungan dari kerusakan maupun pencemaran.

“Kegiatan seperti ini rutin kami laksanakan tidak hanya diwaktu-waktu tertentu saja. PMI berkomitmen memberikan pelayanan yang tidak hanya sebatas penanggulangan bencana, tetapi permasalahan lingkungan juga menjadi perhatian utama kami,” katanya.(Edi Fatra/cg).


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts