Paparkan Visi 2021 – 2026 Wawako Katakan Pemko Solok Fokus Pembangunan Agama, Adat, dan Budaya

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Paparkan Visi pembangunan Kota Solok untuk lima tahun kedepan hingga 2026, Wakil Walikota Solok Ramadhani Kirana Putra mengungkapkan Pemerintah Kota Solok menfokuskan pembangunan dibidang agama, adat, Budaya, dan infrastruktur.

Ditemui MinangkabauNews.com, Selasa (11/5/2021) di Balaikota Solok, Wakil Walikota Solok Ramadhani Kirana Putra mengatakan visi Kota Solok sampai tahun 2026 yaitu Terwujudnya Kota Solok Yang Diberkahi, Maju dan Sejahtera Melalui Pengembangan Jasa Yang Modern.

Read More

“Kota yang diberkahi adalah Kota yang masyarakatnya mengimplementasikan syariat agama dalam semua tatanan kehidupan yang berlandaskan iman dan tagwa yang mendapatkan keberkahan dari Allah Subhannallahi wa Ta’alla,” katanya.

Selanjutnya, jelas Wawako, selain diberkahi Kota Solok juga memiliki visi Kota Solok Maju. Maju dalam arti Kota Solok yang memiliki infrastruktur kota dan dan fasilitas publik yang lebih baik dalam menunjang percepatan pertumbuhan perdagangan dan jasa.

“Infrastruktur dan fasilitas publik sangat menunjang pertumbuhan ekonomi dibidang perdagangan dan jasa. Jika infrastruktur dan fasilitas publik sudah lebih baik maka kenyamanan akan tercipta dan ekonomi kembali stabil,” ujarnya.

Kemudian Kota Solok sejahtera, dimana peningkatan standar hidup masyarakat ditandai dengan peningkatan kualitas pendidikan, kesehatan, dan ekonomi masyarakat.

“Jika kualitas pendidikan, Kesehatan, dan ekonomi masyarakat sudah lebih baik, dipastikan kualitas standar hidup masyarakat juga sudah baik dan makmur,” tutur Wawako.

Related posts