Pariaman Terima Bantuan 100 Unit Alat Pengelola Sampah dari Semen Padang

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, PARIAMAN – Pemerintah Kota (Pemko) Pariaman menerima bantuan 100 unit alat pengolah sampah dari PT Semen Padang (Persero). Bantuan dari PT. Semen Padang melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) diberikan untuk lima kelompok Dasawisma di Kota Pariaman dalam program Wanita Peduli Sampah yang diinisiasi oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Barat melalui Dinas Lingkungan Hidup baru-baru ini.

Ketua TP-PKK Kota Pariaman, Ny Lucyanel Genius Umar menyampaikan terimakasih kepada PT. Semen Padang yang telah menyerahkan bantuan alat pengolahan sampah rumah tangga atau solar biodigester ini.

Read More

Dari 1.200 kelompok Dasawisma di Kota Pariaman, lima diantaranya menerima bantuan ini, Dasawisma Gandoriah Kelurahan Pasir, Dasawisma Anggrek Desa Cimparuah, Dasawisma Claudia tiga Desa Sungai Sirah, Dasawisma Kenangan Kelurahan Karan Aur dan Dasawisma Lado Padi Desa Padang Cakur.

Ny Lucyanel meminta kepada PT. Semen Padang agar bantuan tersebut kedepan ditambah jumlahnya karena mengingat jumlah kelompok Dasawisma di Kota Pariaman itu sangat banyak.

“Ini sebenarnya masih kurang, semoga ke depannya PT. Semen Padang lebih memperhatikan Kota Pariaman sehingga sampah-sampah di rumah tangga dapat dikelola dengan baik lagi,” ujarnya dalam press release.

Lucy juga berharap agar bantuan ini dimanfaatkan secara baik oleh kelompok Dasawisma, sehingga dapat membantu peran Dinas Lingkungan Hidup dalam mengatasi sampah rumah tangga.

Kepala Unit CSR PT. Semen Padang, Reno Tamrin mengatakan, bantuan alat pengolahan sampah ini merupakan salah satu bentuk komitmen PT. Semen Padang terhadap lingkungan guna menunjang program Wanita Peduli Sampah di Kota Pariaman.

“Alat pengolahan sampah ini, diharapkan dapat membantu masyarakat, terutama bagi ibu rumah tangga. Manfaatkanlah alat pengolahan sampah ini dengan baik, serta jaga dan rawatlah dengan sebaik mungkin,” terangnya.

Related posts