Partai Gerindra siap menangkan Pilkada Serentak Padang Pariaman

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.com, PADANG PARIAMAN – Partai Gerindra Padang Pariaman semakin mantap dan kuat dengan gelombang pasang Pilkada serentak tahun ini.

Sebagai partai pemenang kedua di daerah ini, sepertinya partai pimpinan Presiden Prabowo Subianto ini sedang kebanjiran mitra koalisi untuk memenangkan kontestasi Pilkada November mendatang.

Komunikasi politik dengan partai non parlemen, kemarin sepertinya kian mengokohkan eksistensi Gerindra untuk mengusung kader sendiri.

Setidaknya, mencuat tiga kader dan anggota Fraksi Gerindra DPRD Padang Pariaman yang menyatakan siap untuk maju dan bersaing dengan calon kepala daerah lain nantinya.

Yang tiga kader Gerindra itu, adalah Happy Neldy. Meskipun tidak sedang jadi anggota dewan terhormat, Happy Neldy adalah lokomotifnya Gerindra.

Jatuh bangun kepemimpinan Happy Neldy, setidaknya berhasil membesarkan partai ini di daerahnya. Dari satu kursi, lalu naik jadi empat, kemudian tujuh kursi, dan Pemilu 14 Februari, Gerindra dapat lima kursi.

Tak mudah memang. Tapi kelihaian Happy Neldy telah teruji. Punya basis dukungan yang kuat, serta pemimpin di partai besar pula. Kekuatan Gerindra yang ditopang oleh mitra koalisinya, sangat tidak etis kalau Gerindra hanya pendukung calon.

Pengalaman tiga periode di DPRD, sepertinya keberhasilan Gerindra dalam Pemilu kemarin, memberikan isyarat ke Happy Neldy untuk harus maju menjadi calon kepala daerah.

Kemudian Wira Satria. Anggota Fraksi Gerindra yang terpilih kembali jadi anggota dewan ini, setidaknya mewakili aspirasi anak muda.

Meskipun anak muda, Wira Satria juga seorang “Panungkek Rajo Sampono” di Katapiang. Dia bergelar Datuak Maharajo Sampono.

Yang ketiga Hamardian. Anggota Fraksi Gerindra yang berbasis di Kasang, Kecamatan Batang Anai.

“Kita sudah menerima mandat dari sejumlah partai non parlemen, untuk bisa ikut dalam pusaran Pilkada ini,” kata Happy Neldy, Jumat 21 Juni 2024.

Diantara partai non parlemen itu, ada PBB, Partai Buruh, PSI, Partai Umat, dan partai lainnya.

Sehari setelah pertemuan dengan sejumlah partai non parlemen, beberapa partai besar pun bakal ikut dalam gerbong ini.

“Yang penting komunikasi politik kita sudah saling membuka diri, melihat kebutuhan yang lebih besar, untuk Padang Pariaman lima tahun mendatang,” ujar Happy Neldy.

Menurut Happy Neldy, mengusung dalam Pilkada serentak, adalah sebuah komitmen bersama yang baru saja ditetapkan dengan sejumlah partai non parlemen tersebut. (ad/red)

Related posts