Pasien di Ruang Rawatan Isolasi CoV19 Ambun Suri RSAM Makin Menurun

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, BUKITTINGGI -Alhamdulillah beberapa hari ini, Jumlah pasien di ruang rawatan Isolasi CoV19 Ambun Suri RSAM makin menurun. Hari ini tercatat ada 12 orang yang dirawat.

Hal ini disampaikan Humas RSAM Bukittinggi, Mursalman Ch, S.H.M.M yang akrab disapa pak Cha ini melalui pesan WhatsApp pada Selasa (21/9/2021).

Read More

Menurutnya, dari 12 orang itu ada tiga orang di ruang isolasi tanpa tekanan negatif, lima orang di ruang isolasi pakai tekanan negatif, empat orang di ruang ICU tekanan negatif tanpa Ventilator dan 0 orang di ICU tekanan negative pakai ventilator.

“Semoga pandemi ini segera berakhir dan kita semua hidup normal lagi. Harapan tersebut akan terwujud jika pemerintah dan masyarakat bersama sama mewujudkannya,” terang Mursalman.

Mursalman lebih lanjut mengatakan Pemerintah harus memperluas cakupan vaksinasi, memberantas hoax. Dari masyarakat tentu harus taat dan disiplin menjalani protokol kesehatan, wajib menggunakan masker, ikut vaksinasi dan tentunya tidak mudah percaya berita-berita hoax.

“Secara umum dalam pelayanan perawatan terhadap pasien yang dirawat, kita melihat suka tidak suka harus taat terhadap aturan, apalagi di RS hak dan kewajiban sebagai pasien harus dijalani,” jelasnya.

Khusus untuk pendamping pasien yang dirawat / penunggu pasien non Covid-19 , ada aturan baru disaat pandemi ini yaitu salah satunya pendamping pasien harus ada surat keterangan swab antigen negatif.

“Dan itu sesuai himbauan Dirjen pelayanan kesehatan Kemenkes RI no. HK. 02.02/III/2023/2021 tanggal 16 Juni 2021 harus taat prokes dan meniadakan jam bezuk tutup Mursalman Ch mengakhiri.

Related posts