Pastikan Semua Warga Kota Solok Masuk JKN Wawako Sidak Pendataannya

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Pastikan semua warga Kota Solok masuk dalam JKN (Jaminan Kesehatan Nasional) dan tidak ada yang tercecer, Wakil Walikota Solok Ramadhani Kirana Putra lakukan inspeksi mendadak proses pengumpulan data JKN di Kelurahan Tanah Garam Kecamatan Lubuk Sikarah.

Dalam sidak, Wawako meminta Lurah Tanah Garam Asril untuk mengecek secara benar data warga Kelurahan Tanah Garam yang belum masuk dalam program JKN.

Read More

“Cek lagi dengan benar dan teliti. Jangan sampai ada warga Kelurahan Tanah Garam yang tidak masuk program JKN, sebelum datanya divalidkan dan diserahkan ke BPJS Kesehatan,” pintanya.

Lebih lanjut Wawako mengatakan untuk yang menunggak premi iuran BPJS kesehatan dan yang sudah terlanjur mendaftar secara mandiri akan dibantu Pemerintah Kota Solok untuk menangguhkan dan diproses seusai mekanisme secepatnya.

“Tahun ini kita upayakan seluruh warga Kota Solok terdaftar pada Jaminan Kesehatan Nasional kelas III. Bukan hanya JKN bahkan bagi siswa SMA dan SMK akan diupayakan pendidikan gratis walaupun SMA/K berada dibawah kewenangan propinsi,” katanya.

Related posts