Pasukan Kuning, Walikota Zul Elfian Minta Masyarakat Disiplin Buang Sampah

  • Whatsapp
Penampakan tumpukan sampak di salah satu nagari di Pasaman Barat.

MINANGKABAUNEWS, SOLOK — Walikota Solok Zul Elfian Umar apresiasi keberadaan pasukan kuning dalam mengatasi persoalan sampah di Kota Solok.  Pekerjaan yang dilakukan oleh pasukan kuning merupakan pekerjaan mulia dan mendatangkan manfaat pada masyarakat.

“Saya apresiasi keberadaan pasukan kuning yang tanpa lelah dan tidak takut dengan segala resiko pekerjaan sebagai petugas kebersihan, telah memberikan manfaat sangat besar pada masyarakat Kota Solok,” ujarnya saat ditemui MinangkabauNews.com, Jum’at (7/5/2021) di Balaikota Solok.

Read More

Menurut Wako, tanpa adanya pasukan kuning ini masyarakat akan tidak nyaman dan resah. Karena dipastikan sampah akan menumpuk dan menimbulkan kesemrautan serta bau busuk yang sangat mengganggu kesehatan siapa saja.

“Maka jangan remehkan pasukan kuning ini. Karena tanpa pasukan kuning ini kenyamanan dan kesehatan kita akan terganggu. Mari kita dukung pasukan kuning ini dalam menjalankan pekerjaanya dengan cara disiplin membuang sampah ditempat dan waktu yang telah ditentukan,” tuturnya.

Selain Wako berharap di bulan Ramadhan ini semua pasukan kuning dan keluarganya selalu sehat dan dapat menjalankan ibadah puasa secara baik dan penuh.

“Saya harap pasukan kuning dan keluarga selalu diberi kesehatan oleh Allah Subhanallahu wa Ta’alla dan bisa menjalankan ibadah dengan baik,” harapnya.

Related posts