Paze Andrief: Jangan Mudah Terpancing Berita Yang Belum Jelas Kebenarannya

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, TANAH DATAR- Wali Nagari Tanjung Kecamatan Sungayang, Paze Andrief,SH mengingatkan pada masyarakat agar tidak mudah terpancing pada kabar atau berita yang belum jelas kebenarannya( Hoax).

Hal ini disampaikan oleh Paze pada pelaksanaan Musrenbang ( Musyawarah Rencana Pembangunan) nagari Tanjung , Selasa 20/9/2022 di Aula TK Bungo Tanjung.

Read More

” Saya berharap agar masyarakat tidak mudah terpancing isu-isu tidak benar yang mampu memecah persatuan dan kenyamanan masyarakat Nagari Tanjung. Mari sama- sama bersikap arif dan bekerjasama demi kemajuan nagari Tanjung” harap Paze.

Sebelumnya, ketua tim Musrenbang nagari Tanjung Martha Arigo menyampaikan Dasar Hukum diadakannya Musrenbang antara lain: 1. UU no: 6 Tahun 2014 Tentang Desa 2. Peraturan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi no: 7 tahun 2021 tentang Prioritas Dana Desa 3. Peraturan Bupati no : 23 tahun 2019 dan beberapa peraturan turunan lainnya.

Camat Sungayang, Reni Susanti dalam sambutannya menyampaikan, Musrenbang merupakan agenda tahunan. Beberapa point penting yang perlu diperhatikan dalam Musrenbang antara lain: menyepakati prioritas pembangunan, menetapkan tim delegasi Musrenbang Kecamatan.

” Ada beberapa poin penting dalam penyusunan RKP ( Rencana Kerja Pemerintah) tahun 2023: penetapan batas administrasi wilayah, inventarisasi aset nagari, Program Unggulan Satu Nagari Satu Event, dan prioritas pada penyelenggaraan pemilihan dan pelantikan Wali Nagari Tahun 2023″ ujar Reni.

Lebih lanjut, Reni Susanti menyampaikan RPJM Nagari harus sinkron dengan RPJM Kabupaten, sesuaikan prioritas pembangunan dengan Program Unggulan, Terbitan Perna ( Peraturan Nagari) tentang RKP yang diserahkan ke dinas PMDPPKB paling lambat sebelum tanggal 10 Oktober 2022 dan selesaikan APB Nagari sebelum Desember 2022. (Mi)

Related posts