Pedagang di Pasar Raya Padang Mengeluh karena Harga Cabai Naik

MINANGKABAUNEWS.com, PADANG – Para pedagang cabai di Pasar Raya, Kota Padang, kini banyak yang mengeluh terkait makin meroketnya harga cabai rawit merah. Saat ini, harga cabai di pasar tersebut mencapai Rp 65.000 per kilogram. Hal itu diungkapkan Tina, salah satu penjual Cabai di Pasar Raya Padang, Selasa (13/9/2022).

“Memang harga cabai sering naik kalau masuk musim hujan kayak begini, karena di daerah banyak petani cabai yang gagal panen, ditambah permintaan juga meningkat, sehingga banyak orang yang butuh cabai tapi stoknya tidak ada. Nah, kalau yang pembeli yang sedikit-sedikit malah makin berkurang karena mengaku harga cabainya mahal banget,” ungkap Tina.

Read More

Kadis Pangan Padang, Guswardi menyatakan kenaikan harga cabai memang sangat dirasakan dampaknya oleh para pedagang dan juga pembeli. Hal itu disinyalir karena stok yang masuk ke pasar tersebut terbatas.

“Selain itu, banyaknya bencana di beberapa lokasi yang menjadi wilayah penghasil komoditas pangan yang menyebabkan mereka gagal panen membuat stok berkurang di pasar,” tutur Guswardi.

Related posts