Peduli Gempa Pasbar, ORMAWA Poltekkes Kemenkes Padang Gelar Sosialisasi Kesehatan dan Serahkan Donasi

  • Whatsapp
ORMAWA Poltekkes Kemenkes Padang
Organisasi Mahasiswa (ORMAWA) Poltekkes Kemenkes Padang serahkan donasi gempa Pasaman Barat.

MINANGKABAUNEWS, PASAMAN BARAT — Organisasi Mahasiswa (ORMAWA) tergabung dari beberapa perwakilan BEM/HIMA/HMJ di Poltekkes Kemenkes Padang gelar sosialiasi kesehatan dan menyerahkan bantuan donasi kepada korban gempa di Pasaman Barat, Sabtu (05/03/2022) lalu.

Jumat Pagi (25/2/2022/), Gempa Bumi mengguncang wilayah Pasaman Barat, sebanyak 3 kali dengan kekuatan tertinggi 6,2 Magnitudo pukul 08.39 WIB. Gempa ini menimbulkan banyak kerusakan terutama sekitar Kecamatan Talamu dan Kecamatan Kinali Pasaman Barat. Gempa terasa hingga padang dan sekitarnya.

Read More

Presma Bem KM Polkespa, Deki Anwar menyebutkan bahwasannya kegiatan ini dilaksanakan tak luput dari rasa kemanusiaan kepada saudara-saudar yang terkena musibah di Pasaman Barat.

“Kegiatan ini dilaksanakan tak luput dari rasa kemanusiaan yang terjadi terhadap saudara-saudara kita yang terkena musibah besar dan juga merupakan bentuk kepeduliaan dari mahasiswa poltekkes kemenkes padang dalam menanggapi musibah musibah yang terjadi,” kata Deki Anwar.

Sebelum menyerahkan bantuan Donasi, Perwakilan Ormawa mengadakan sosialisasi tentang Kesehatan dan memberikan pemeriksaaan kesehatan gratis kepada para pengungsi di wilayah Kecamatan Kajai Pasaman Barat serta terapi healing untuk adik-adik yang terganggu kesehatan mental karena bencana yang terjadi.

Penyerahan bantuan donasi untuk para korban bencana gempa bumi di Pasaman diserahkan langsung kepada pengurus perwakilan korban, Sabtu (05/03/2022). Presma BEM KM Polkespa mengatakan bahwa bantuan ini merupakan hasil dari penggalangan donasi yang telah dilakukan mulai tanggal 25-28 Maret 2022.

“Kami menyerahkan beberapa paket donasi pemberian sembako dan perwakilan internal kampus menyerahkan donasi pemberian sejumlah uang,” pungkas Deki. (*)

Related posts