Peduli Keselamatan Pengendara Sepeda Motor, Polres Pasaman Barat Bagikan 1000 Helm

  • Whatsapp

PASAMAN BARAT – Dalam rangka Operasi Keselamatan Singgalang Tahun 2023 yang dilaksanakan secara serentak di wilayah hukum Polda Sumatera Barat selama 14 hari kedepan, Polres Pasaman Barat membagikan 1.000 helm secara gratis kepada para pengendara sepeda motor.

Kapolres Pasaman Barat AKBP Agung Basuki, S.I.K., M.M mengatakan, pembagian
1.000 helm akan dilakukan selama Operasi Keselamatan Singgalang 2023 berlangsung, terhitung mulai dari tanggal 7 – 20 Februari 2023 di wilayah hukum Polres Pasaman Barat.

“Pembagian helm ini merupakan bentuk kepedulian Polres Pasaman Barat terhadap keselamatan para pengendara sepeda motor di jalan raya,” ujarnya saat Press Release di Gedung Satpas Polres Pasaman Barat, Rabu (8/2/2023) siang.

Diterangkan, bertepatan dengan Operasi Keselamatan Singgalang 2023 pihaknya mengambil inisiatif untuk merangkul semua stakeholder terkait mulai dari Pemerintah Daerah, BUMN, Swasta dan termasuk Masyarakat serta Personel Polres Pasaman Barat, sehingga berhasil mengumpulkan lebih kurang sebanyak 1.000 helm yang akan dibagikan kepada masyarakat.

Adapun tujuan dari kegiatan pembagian helm yaitu, mengedukasi masyarakat agar tertib berlalulintas di jalan raya untuk selalu menggunakan helm baik itu pengendara dan penumpang. Selain itu, untuk mengurangi fatalitas kecelakaan yang terjadi, dikarenakan sebagian besar fatalitas itu disebabkan karena benturan kepala, sehingga kegiatan pembagian helm ini diharapkan masyarakat bisa menyadari setiap berkendara roda dua di jalan raya wajib menggunakan helm.

“Pembagian helm secara gratis ini merupakan bentuk kepedulian dari Polres Pasaman Barat, Pemerintah Daerah dan juga para Investor di Pasaman Barat dalam berbagi dan peduli, memberikan perhatian bagi keselamatan masyarakat yang berkendara di jalan raya berupa helm yang sesuai Standar Nasional Indonesia (SNI),” terangnya.

Dijelaskan, kegiatan pembagian helm ini akan kita laksanakan setiap dua hari sekali sampai berakhirnya Operasi Keselamatan Singgalang 2023. Adapun sasaran di delapan titik lokasi yaitu, Bundaran Simpang Empat Kecamatan Pasaman, Kecamatan Sungai Beremas, Pos Paraman Kecamatan Gunung Tuleh, Ujung Gading Kecamatan Lembah Melintang, Kecamatan Koto Balingka, Jambak, Simpang Tiga Nagari Koto Baru Kecamatan Luhak Nan Duo dan Kecamatan Kinali.

“Hasil evaluasi dari Petugas di lapangan dalam satu bulan terakhir ini, terdapat di delapan titik tempat tersebut masih banyak masyarakat kita yang menggunakan kendaraan bermotor roda dua tidak memakai helm,” pungkasnya. (Wisnu)


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts