Pegadaian Kanwil Riau Kunjungi Kota Solok

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – PT. (Persero) Pegadaian Kantor Wilayah Riau, Senin (15/6/2021) kunjungi Kota Solok. Kedatangan rombongan perusahaan pelat merah ini ke Kota Solok diketuai oleh Maryono, pimpinan PT. Pegadaian Kanwil Riau, beserta Kepala Departemen Keuangan Hendra Mulyadi, Kepala Departemen Bisnis Busra Adrianto, dan Kabag Humas dan Protokol Pegadaian Kota Pekan Baru Mutia Darma.

Rombongan PT. Pegadaian Kanwil Riau ini diterima oleh Walikota Solok Zul Elfian Umar didampingi Ketua TP PKK Ny. Yet Zul Elfian Umar, Kepala Dinas Koperindag Kota Solok Bujang Putra, dan beberapa OPD lainya.

Read More

Dihadapan Wako Solok, Maryono mengungkapkan pegadaian atau rumah gadai adalah sebuah individu atau lembaga yang menawarkan jasa peminjaman uang kepada masyarakat dengan jaminan benda milik masyarakat yang ingin melakukan pinjaman uang.

“Bila suatu barang digadaikan untuk mendapatkan pinjaman dari pegadaian, maka pada waktu yang telah ditentukan, pegadai boleh menebus kembali barang yang telah digadaikan dengan biaya tambahan atau bunga sebagai keuntungan pihak pegadaian,” katanya Maryono.

Lebih lanjut Maryono menjelaskan terdapat beberapa jenis barang yang bisa digadaikan. Seperti rumah, kenderaan bermotor, barang elektronik, dan perhiasan emas.

“Untuk bisa menggadaikan semua ini, masyarakat harus membawa persyaratan yang telah ditetapkan pihak pegadaian. Diantaranya KTP, Sertifikat rumah jika yang digadaikan rumah. BPKB, STNK, Faktur Pembelian, untuk kenderaan bermotor,” terangnya.

“Sedangkan untuk bisa menggadaikan emas, masyarakat harus membawa KTP dan KK serta surat emas dari tempat pembelianya. Khusus kenderaan bermotor masa produksi lima tahun terakhir untuk roda dua dan sepuluh tahun untuk roda empat,” tambahnya.

Related posts