Pelajar dan Guru di Padang Panjang Antusias Ikuti Edu Fair

  • Whatsapp

 

MINANGKABAUNEWS,PADANG PANJANG — Dinas Pendidikan menggelar Program Padang Panjang Juara yang dibalut dengan sebuah kegiatan bertajuk Edu Fair di SMAN 2 Padang Panjang.

Read More

Ratusan pelajar dan guru sangat antusias mengikuti kegiatan yang dibuka Sekdako Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si, Jumat (21/5/2021).

Sejumlah perguruan tinggi yang bekerja sama dengan Pemko terkait pemberian alokasi beasiswa hadir memberikan informasi secara akurat.

Yaitu program S2 untuk guru di Universitas Negeri Padang (UNP) sebanyak lima orang dan S2 di IAIN Batusangkar sebanyak lima orang.

Lalu untuk pelajar lulusan SLTA  yaitu program D3, Akper Nabila sebanyak lima orang, Politeknik Negeri Padang (PNP) sebanyak 30 orang. Seterusnya, program S1 di FKIP Universitas Muhammadiyah Sumbar (UMSB) sebanyak 10 orang,  STES Manna Wa Salwa 10 orang dan STIT Diniyyah Putri 10 orang dan di Universitas Sampoerna sebanyak 11 orang.

Sekdako Sonny yang saat itu didampingi, Asisten III Setdako, Martoni, S.Sos, M.Si, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Drs. M. Ali Tabrani, M.Pd, Kadis Kominfo Drs. H. Ampera, M.Si, Kabag Kesra Setdako Ade Afdil, S.Pd. I Datuak Bindurun, Sekwan Zulkifli, SH berharap para pelajar dan guru yang berasal dari Padang Paniang dapat memanfaatkan  kesempatan tersebut dengan baik.

“Silahkan melihat dan berkonsultasi di mana peluang untuk melanjutkan pendidikan sesuai bakat, minat, dan kemampuan kita.Terbuka peluang di mana saja. Ada proses yang akan dilewati, ada seleksi, ada kriteria yang ditetapkan pemerintah daerah dengan perguruan tinggi bersangkutan,” ujar Sonny.

Program Padang Panjang Juara tersebut, kata Sonny, merupakan program jangka panjang guna menciptakan generasi yang berkualitas.

Di samping itu, bagi yang berminat dengan  sekolah kedinasan, Pemko Secara gratis membuka pendaftaran pembekalan sekolah kedinasan yang ada di Edu Fair.

“Bagi siswa yang berminat  mengikuti pendidikan sekolah kedinasan, Pemko memberikan pembekalan berupa tes akademik dengan GO, tes psikologi, serta kesiapan fisik dengan Secata B,” tutupnya.

Related posts