Pelaksanaan Gerai Vaksinasi Presisi Polsek Sipora, 352 Warga Desa Saureinu Terima Vaksin

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, MENTAWAI – Pelaksanaan gerai vaksin presisi yang di luncurkan oleh Kapolri, saat ini di laksanakan secara keliling oleh Polsek Sipora dengan kerja sama Dinas Kesehatan, yang bertepatan hari Bhayangkara ke 75. Pelaksanaan Vaksinasi kemaren bertempat di halaman Kantor Desa Saureinu Kecamatan Sipora Selatan.

Kegiatan Gerai Vaksin Presisi ini di siasati oleh Kapolsek Sipora Iptu Donny Putra SH, MH dengan cara berkeliling untuk lebih menjangkau warga masyarakat yang ada di Desa Desa yang jauh dari pusat ibukota Kecamatan.

Read More

Selain itu mengingat agar masyarakat lebih mudah menjangkau lokasi Vaksin gratis sehingga Kapolsek Sipora berinisiatif dan berkoordinasi dengan Camat Sipora Selatan, Kepala Puskesmas Sioban dan Babinsa Koramil 03 Sipora untuk membuat kegiatan gerai vaksin presisi secara keliling.

“Untuk kegiatan gerai vaksin keliling yang di terobosi mendapat dukungan yang positif oleh Camat Sipora Selatan, Kepala Puskesmas Sioban dan Babinsa 03 Koramil 03 Sipora sehingga pada hari ulang tahun Bhayangkara dapat di laksanakan kegiatan Gerai Vaksin Presisi Keliling Polsek Sipora ini”, ujar Kapolsek, Jumat (02/07/2021).

Pelaksanaan kegiatan Gerai Vaksin Keliling ini diawali dengan memberikan informasi beberapa hari sebelumnya kepada masyarakat melalui Kanit Bimas, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan perangkat Desa Saureinu terlebih dahulu dengan terjun ke masyarakat menyampaikan pentingnya vaksin di masa pandemi Covid 19 ini agar terbentuk daya tahan tubuh terhadap Covid 19.

“Dan pada hari ini pelaksanaan Gerai Vaksin Presisi Keliling Polsek Sipora ini terlaksana dengan mendapat antusias yang sangat tinggi dari masyarakat Desa Saureinu, dimana kegiatan yang di mulai dari pagi hingga sore malam hari, ada sebanyak 366 orang laki-laki = 171 orang dan perempuan 195 orang yang mendaftar untuk di Vaksin”, terang Kapolsek.

Dari 366 orang yang datang mendaftar sebanyak 352 orang yang telah di suntik vaksin dengan rincian sebagai berikut,
1. Vaksin I = 309 orang (laki-laki sebanyak 137 orang dan perempuan sebanyak 172 orang).
2. Vaksin II = 43 orang (laki-laki sebanyak 27 orang dan perempuan 16 orang).

Kemudian untuk yang di tunda vaksin I sebanyak 11 orang (laki-laki = 6 dan perempuan = 5) dan yang tidak bisa di berikan karna ada penyakit bawaan sebanyak 3 orang (laki-laki sebanyak 1 org dan perempuan sebanyak 2 orang).

“Untuk kegiatan gerai vaksin presisi keliling ini di tutup pada pukul 21.45 Wib dalam keadaan aman dan lancar”, tutup Kapolsek. (Tirman)

Related posts