Pelantikan Mahyeldi Ketua IPHI, Pemko Padang Panjang Ucapkan Selamat

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM,PADANG,- Pemko Padang Panjang menyampaikan selamat atas dilantiknya jajaran pengurus Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Sumatera Barat yang diketuai Buya Mahyeldi, di Auditorium Gubernuran, Padang, Rabu (30/3/2022).

Pelantikan ditandai dengan penyerahan bendera pataka oleh Wakil Menteri Agama RI, Zainut Tauhid Sa’adi kepada Wakil Ketua IPHI Sumbar, Ir Asnil, M.M, disaksikan Wakil Gubernur Audy Joinaldy serta Wali Kota Padang Panjang diwakili Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Setdako, Zulkifli, SH.

Read More

“Selamat kepada pengurus IPHI Sumbar yang baru dilantik. Di bawah kepemimpinan Buya Mahyeldi, semoga IPHI Sumbar dapat memberikan gagasan dan kontribusi untuk kemajuan penyelenggaraan haji,” ungkap Zulkifli usai pelantikan tersebut.

Sementara itu, Wagub Audy Joinaldy berharap IPHI Sumbar dapat menggerakkan ide-ide dan hasil yang positif. Termasuk pemulihan ekonomi di masa pandemi seperti saat ini. 

Dikatakannya, pada masa pandemi Covid-19 keberangkatan haji maupun umrah sempat tertunda. Audy berharap dengan adanya wacana pembukaan kembali rute penerbangan internasional Kuala Lumpur-Padang, dapat mempermudah peluang penerbangan untuk umroh dan haji, sehingga perekonomian di Sumbar dapat normal kembali.

“Dengan dibukanya entry point flight ke-8 di Padang, hal tersebut bisa menggerakkan peluang ekonomi, seperti tour travel, katering, perlengkapan haji dan umrah, dapat bergerak normal,” ungkapnya.

Wamenag, Zainut Sa’adi mengharapkan IPHI Sumbar dapat memberikan sumbangsih dan pemikiran terhadap isu pendidikan, kesehatan dan ekonomi yang merupakan bagian kecil yang harus direspon oleh para tokoh agama secara komprehensif.

“Kami berharap dengan dilantiknya pengurus IPHI yang baru, isu-isu tersebut dapat teratasi dan dapat dirasakan langsung dampaknya oleh umat,” ucap Zainut. (Edi Fatra/rilis).

Related posts