Pelatihan Jitu Pasna, BPBD Provinsi Sumbar Undang Jurnalis

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, TANAH DATAR – Dengan melakukan protokol kesehatan ketat, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) mengadakan pelatihan Pengkajian Kebutuhan Pasca Bencana (Jitu Pasna) Angkatan IV, di Hotel Emersia Batu Sangkar, Senin (13/9/2021).

Kegiatan itu dibuka oleh Kabid Rehabilitasi dan Rekonstruksi (RR) BPBD Sumbar, Suryadi Eviontri ST. mewakili Kalaksa BPBD Sumbar, menyampaikan Rehabilitasi dan rekonstruksi dampak bencana merupakan upaya yang dilakukan dalam rangka penanggulangan bencana pada tahap pasca bencana. Rehabilitasi dan rekonstruksi dampak bencana harus selaras dengan rencana pembangunan”, tutur Kabid yang akrab dipanggil Da Os itu.

Read More

Bimtek Hitung Cepat Jitu Pasna kali ini merupakan kegiatan keempat yang diadakan di tahun 2021. Dalam waktu dekat BPBD Sumbar kembali menggelar kegiatan yang sama.

“Penanggulangan bencana terutama pada fase status siaga darurat ke pemulihan. Setelah kejadian bencana maka dilakukan upaya untuk menghitung kerusakan dan kerugian. Juga dilakukan penghitungan terhadap gangguan akses dan fungsi serta meningkatnya risiko yang terjadi”, ujar da Os.

Bimtek Hitung Cepat Jitu Pasna yang akan digelar empat hari itu turut dihadiri anggota DPRD Sumbar dari Komisi lV, Desrio Putra dan Pusdiklat BNPB, dikuti oleh ratusan peserta yang tergabung relawan penanggulangan bencana daerah dan belasan jurnalis se-Sumbar. (Pede)

Related posts