Pelindo Lakukan Peningkatan Pelayanan dengan Digitalisasi untuk Tekan Praktik Korupsi

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.com, MAKASSAR – PT Pelindo dan Sub-holding perusahaan milik negara melakukan penguatan digitalisasi untuk menekan praktik korupsi

PT Pelabuhan indonesia Pelindo terus berupaya meningkatkan pelayanan dengan digitalisasi untuk menekan praktik korupsi.

“Langkah tersebut dilakukan untuk pencegahan korupsi di pelabuhan dengan penguatan sistem digitalisasi,” kata Dirut Sub-holding Pelindo Jasa Maritim (SPJM) Prasetyadi di Makassar, Sabtu.

Dia mengatakan penggunaan sistem digitalisasi dilakukan pihak perusahaan untuk mewujudkan pelabuhan bersih tanpa korupsi.

Hal tersebut sejalan dengan pidato Sekretaris Kementerian BUMN Rabin Hattari bahwa untuk meningkatkan integritas dan keberlangsungan perusahaan harus bebas dari praktik korupsi.

Selain dukungan penerapan sistem digitalisasi dalam pengawasan dan kinerja perusahaan, juga perlu dukungan pengambilan kebijakan yang mencerminkan kepentingan publik.

Sebagai sub-holding Pelindo yang menjadi bagian perusahaan berkomitmen untuk mewujudkan perusahaan yang bersih dari korupsi sekaligus mendukung integritas di sektor pelabuhan, seluruh sub-holding ditegaskan untuk memperkuat sistem digitalisasi.

Dalam hal ini pelabuhan yang bersih juga didukung oleh instansi di dalam pelabuhan, pemangku kepentingan termasuk pengguna jasa dalam menciptakan sistem ke pelabuhan yang lebih transparan akuntabel dan bebas dari praktik korupsi.

Sementara mekanisme pengawasan dan feedback yang efektif dapat memastikan integritas sektor pelabuhan.

Termasuk pemenuhan standar berupa tata kelola dalam penyelenggaraan publik yang terukur dan dibangun secara terpadu. (antaranews.com)

Related posts