Pembalap Italia Enea Bastianini Bertengger di Puncak Klasemen, Marc Marquez dan Quartararo?

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, MOTO GP — KLASEMEN MotoGP 2022 usai GP Qatar sudah dirilis. Marc Marquez pun berada di luar 3 besar saat ini, sementara posisi puncak klasemen diisi oleh pembalap Gresini Racing, Enea Bastianini.

Ya, ajang balapan perdana MotoGP 2022 baru saja rampung digelar. Balapan berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, pada Minggu 6 Maret 2022 malam WIB.

Enea Bastianini

Enea Bastianini pun sukses mencuri perhatian karena menampilkan kinerja yang begitu apik. Pembalap asal Italia itu berhasil keluar sebagai pemenang, usai memulai balapan dari posisi kedua.

Bastianini pun akhirnya meraih kemenangan perdana di MotoGP. Hasil manis ini juga membawanya langsung memimpin klasemen dengan koleksi 25 poin.

Di belakang Bastianini, ada Brad Binder (KTM Red Bull) dengan 20 poin. Lalu, ada pembalap Tim Repsol Honda, Pol Espargaro, di posisi ketiga dengan koleksi 16 poin.

Marc Marquez

Kakak dari Pol Espargaro, Aleix Espargaro, yang membela tim Aprilia Racing, menempati posisi keempat. Lalu, rekan setim Pol Espargaro, yakni Marc Marquez, dia menempati posisi kelima di klasemen MotoGP 2022. The Baby Alien -julukan Marc Marquez- mengemas 11 poin.

Sementara itu, pembalap Tim Monster Energy Yamaha yang juga juara dunia MotoGP 2021, Fabio Quartararo, kini tercecer di posisi kesembilan. Dia baru mengemas 7 poin sejauh ini.

Pil pahit pun harus ditelan Francesco Bagnaia yang difavoritkan juara di MotoGP 2022. Pembalap Tim Ducati Lenovo itu gagal mendulang satu pun poin di MotoGP Qatar 2022. Sebab, ia gagal finis usai terlibat insiden dengan Jorge Martin.

Fabio Quartararo

Setelah GP Qatar, ada balapan yang tak kalah seru dan menarik di MotoGP 2022. Balapan berikutnya akan digelar di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia, pada Minggu 22 Maret 2022


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts