Pembangunan Fisik Desa Betumonga Sipora Mulai Dikerjakan

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, MENTAWAI – Pemerintah Desa Betumonga Kecamatan Sipora Utara Kabupaten Kepulauan Mentawai terus bergerak tingkatkan pembangunan. Saat ini Pemdes setempat telah memulai melaksanakan kegiatan pekerjaan jalan ekonomi.

Kegiatan dalam rangka melaksanakan pembangunan jalan yang bersumber dari Dana Desa (DD) dan merupakan hasil Musyawarah Desa (Musdes) dikerjakan dengan sistem swakelola oleh masyarakat setempat.

Read More

Kepala Desa Maysarli melalui Sekretaris Desa Betumonga Urbanus Saogo menyebutkan, setelah monitoring pembukaan jalan langsung di lakukan pembangunan jalan rabat beton dan sebagian paket jalan dalam tahap pengumpulan bahan material, kata Urbanus beberapa waktu lalu, Kamis (07/10/2021).

“Saat ini kita fokus pada pekerjaan tembok penahan tanah penghubung akses jalan ekonomi menuju Panguluat”, sebutnya.

“Untuk pembangunan fisik tahun ini memang sudah tahap pekerjaan, proses percepatan pembangunan sangat dibutuhkan, mengingat akses tersebut sangat di butuhkan masyarakat, tambahnya.

Sekdes Betumonga mengatakan, kegiatan seperti bangunan fisik yakni kegiatan pembukaan jalan Ekonomi Dusun Taraet Borsa, akses jalan usaha tani sebelumnya sulit untuk dilalui. Masyarakat petani menuju kelokasi pertanian sangat sulit untuk itu pembangunan jalan ekonomi sangat prioritas, imbuh Urbanus. (Tirman)

Related posts