Pembayaran Uang Ganti Rugi Tol Kembali Digelar, 27 Bidang Tanah Siap Dibayarkan Hari Ini

MINANGKABAUNEWS.COM, PADANG PARIAMAN – Dalam rangka percepatan pengadaan jalan tol ruas Padang – Pekanbaru, pada hari ini kembali dibayarkan 27 bidang tanah, daerah penerima Kecamatan Batang Anai-Buayan dan sekitarnya di Hall IKK Parit Malintang, Jum’at (8/4/2022).

Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Sumatra Barat Syaiful, menyampaikan, bahwasanya penerima pembayaran ganti rugi tol akan dibayarkan pada hari ini berjumlah 27 orang dan penerima ganti kerugian pohon dan tanaman sebanyak 18 orang dengan total pembayaran Rp13,9 Miliar.

Ia berharap, pihak terkait dapat menyelesaikan kelengkapan dokumen untuk mendukung percepatan pembayaran.

“Dengan cepatnya penyelesaian dokumen, ganti kerugian tol ini dapat segera dibayarkan, semoga dananya dapat digunakan penerima untuk kepentingan yang baik dan tidak menghamburkan secara konsumtif,” harapnya.

Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur dalam sambutannya menyampaikan, terima kasih dan apresiasi kepada masyarakat yang telah bersedia menyerahkan harta dan asetnya berupa tanah demi kepentingan umum dan percepatan penyelesaian tol ruas Padang – Pekanbaru.

“Pada kesempatan ini saya berpesan, untuk tidak menggunakan uang yang diterima pada hari ini secara konsumtif dengan membeli barang-barang yang tidak dibutuhkan, apalagi menjelang lebaran seperti ini. Alih-alih demikian, sebaiknya uangnya dibelikan tanah di tempat lain sehingga aset yang dimiliki sebelumnya tidak habis begitu saja” pesan Bupati.

Dalam kesempatan yang sama, mewakili Gubernur Sumbar Mahyeldi, Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Permukiman, dan Pertanahan Sumatera Barat Rifda Suryani menyampaikan, agar seluruh pihak terkait dapat bekerja sama dalam upaya percepatan pembayaran ganti kerugian tol dan percepatan pembangunan tol ruas Padang-Pekanbaru dapat dilanjutkan.

“Mudah-mudahan apa yang telah bapak dan ibu korbankan bisa menjadi amal ibadah karena telah membantu proyek strategis nasional ini,” ucapnya.

Agenda pembayaran ganti kerugian pengadaan tanah pembangunan jalan tol ruas Padang-Pekanbaru ini turut dihadiri segenap unsur Forkopimda, Kepala Perangkat daerah di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Padang Pariaman, Kepala Badan Inteligent Negara Daerah Sumbar.

Selanjutnya, hadir Kepala Kantor BPN Padang Pariaman, Pejabat Pembuat Komitmen Pengadaan tanah Jalan Tol Kementrian PUPR, Kepala BRI Cabang Padang, Polres Padang Pariaman, Kapolsek Batang Anai, dan Camat serta Wali Nagari di daerah terkait.

Related posts