Pembina Upacara Bendera Di SMA 3 Sumbar, Ini Pesan Bupati

  • Whatsapp
Pasaman, Minangkabaunews.com – Bupati Pasaman H.Benny Utama menjadi pembina  Upacara Bendera di  SMA Negeri 3 Sumatera Barat,  Senin (8/8).
Upacara bendera berlangsung khidmat, dihadiri Bupati Pasaman, Asisten Pemerintahan, Kepala Inspektorat, Kadis Pendidikan Pasaman dan kepala sekolah serta majelis guru SMA unggul tersebut.
Pelaksana upacara, mulai penggerek bendera, komandan upacara, pembaca UUD 1945, dibawakan  oleh para pelajar SMA Negeri 3 Sumatera Barat itu.
Bupati Pasaman H. Benny Utama selaku pembina upacara dalam alamatnya menyebutkan bahwa, Siswa SMA 3 Sumbar ini merupakan orang-orang pilihan, dengan standar nilai tinggi. yang dipercaya untuk bisa menempa ilmu secara khusus di sekolah unggul.
“Ada harapan besar dari orang tua dan keluarga, agar Ananda bisa menggapai cita-cita tinggi, kuliah di Perguruan Tinggi favorite di Indonesia, dan menjadi orang sukses di kemudian hari,” ujar bupati.
Selain menuntut ilmu, pesan bupati Benny Utama, para siswa hendaknya juga mampu menjaga kebugaran physik dan kesehatan. Karena dengan tubuh yang sehat, akan lebih mudah menyerap ilmu pengetahuan yang disampaikan guru, maupun dari buku-buku yang dibaca.
“Belajarlah sungguh-sungguh, tuntut ilmu, gali kemampuan, raih prestasi terbaik. Diharapkan ke depan akan lahir generasi-generasi unggul dari SMA 3 Sumbar di Kabupaten Pasaman ini,” harap bupati lagi.
Siswa SMA Negeri 3 Pasaman tahun ini berjumlah 289 orang, berasal dari berbagai daerah di Sumatera Barat dan provinsi luar Sumbar.
Sekolah yang berada di bawah kewenangan Pemprov. Sumbar itu, berlokasi di Nagari Tanjung Beringin, tepatnya di pintu gerbang Kota Lubuksikaping, jalan lingkar timur.
Menurut Kepsek SMAN 3 Sumbar, Drs. Firdaus, M.Pd., didampingi Wakasis Helma Dyona, M.Pd., saat ini terdapat dua jurusan, masing-masing IPA dan IPS.
Sementara jumlah lokal 11, terdiri dari 4 lokal kelas sepuluh, 4 lokal kelas sebelas dan Kelas dua belas 3 Lokal, dengan
tenaga kependidikan sebanyak 17 Orang,
guru 23 orang, dengan satu orang kepala sekolah. (Verdi)

Related posts