Pembinaan dan Motivasi, Babinsa Koramil 04 Sikakap Ajak Pemuda Belajar Otomotif

MINANGKABAUNEWS.COM, MENTAWAI – Pembinaan dan pemberdayaan pemuda agar lebih kreatif dan memiliki keterampilan, Babinsa Koramil 04 Sikakap Sertu Havid mengajak pemuda di Dusun Mabolak Desa Sikakap Kabupaten Kepulauan Mentawai untuk diberikan motivasi dan berkarya di dunia perbengkelan.

Kegiatan pelatihan perbengkelan otomotif dilaksanakan di bengkel milik bapak Manhulu(49).

Read More

Tujuan kegiatan ini, dilaksanakan agar pemuda mempunyai keterampilan perbengkelan khususnya dibidang otomotif serta dapat bekerja secara profesional sehingga dapat bekerja di bengkel manapun yang membutuhkan tenaga kerja, ujar Babinsa Koramil 04 Sikakap Sertu Havid, Selasa (22/03/2022).

Sebagai Babinsa, Sertu Havid harus dapat memberikan motivasi kepada pemuda yang belum miliki pekerjaan serta keterampilan khususnya di Dusun Mabolak desa binaannya.

“Saya mempunyai tanggung jawab atas pemuda di desa binaan,oleh karena itu saya mendampingi pelatihan pemuda ini di bidang perbengkelan agar pemuda dapat memiliki pengetahuan dan keterampilan”, harap Babinramil.

Dengan adanya keterampilan yang dimiliki nantinya, pemuda dapat membuka usaha untuk diri sendiri dan menciptakan lapangan pekerjaan bagi orang lain, ucap Babinsa Koramil 04 Sikakap. (Tirman/Pendim)

Related posts