Pembukaan SAF Digelar di Dinas Budaya Sumbar

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Sejatinya pembukaan SAF (Silek Art Festival) dilakukan di Kota Solok karena Kota Solok tuan rumah, tapi disebabkan berbagai hal dan kendala lainya, pembukaan Silek Art Festival harus digelar di Dinas Kebudayaan Provinsi Sumatera Barat di Padang.

Hal ini dikatakan Walikota Solok Zul Elfian Umar, Sabtu (21/8/2021) saat menghadiri pembukaan SAF (Silek Art Festival) di aula Dinas Kebudayaan Provinsi Sumatera Barat.

Read More

Lebih lanjut Wako mengingatkan setiap pemerhati budaya dan Pemerintah Daerah di Sumbar untuk ikut memajukan budaya Minangkabau berupa Silek Art Festival yang hari sedang digelar.

“Disebuah daerah, jika tidak ada dukungan dari pemerintah setempat, sasaran, komunitas, dan masyarakat, maka kegiatan yang bertujuan mengangkat nilai-nilai budaya tidak akan berjalan dengan baik,” ujarnya.

Selanjutnya Wako mengatakan melestarikan budaya, tradisi, dan seni Minangkabau harus dilakukan secara bersama-sama. Seni dan budaya Minangkabau tidak akan dikenal di dunia jika tidak ada campur tangan pemerintah dan Balai Pelestarian Nilai Budaya serta masyarakat.

“Pemerintah Kota Solok akan terus mengembangkan dan melestarikan seni dan budaya Kota Solok sebagai bagian dari pengembangan pariwisata Kota Solok,” kata Wako.

Related posts