Pemda Dukung Rencana Pembangunan Kantor Kejaksaan Negeri Limapuluh Kota

  • Whatsapp
Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat Dr. Anwarudin Sulistiyono di aula rumah dinas Bupati Lima Puluh Kota, Ketika kunjungan kerja, Senin (20/09/2021).

 

LIMA PULUH KOTA, MINANGKABAUNEWS,- Bupati Lima Puluh Kota Safaruddin Datuak Bandaro Rajo menerima kunjungan kerja Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat Anwarudin Sulistiyono di aula rumah dinas Bupati Lima Puluh Kota, Senin (20/09/2021). Kunjungan juga disambut oleh Ketua DPRD Lima Puluh Kota Deni Asra, Asisten I, dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah.

Read More

Salah satu pembahasan dalam pertemuan tersebut adalah tentang rencana pembangunan kantor Kejaksaan Negeri Lima Puluh Kota. Seperti yang diketahui, saat ini urusan terkait kejaksaan di Kabupaten Lima Puluh Kota dihimpun oleh Kejaksaan Negeri Payakumbuh.

Anwarudin Sulistiyono mengapresiasi sambutan yang diberikan dan menyampaikan pandangan terhadap kunjungan yang dilakukannya. “Saat ini Kejari Payakumbuh memback up atau bertugas melayani dua pemerintahan daerah yaitu Kota Payakumbuh dan Kabupaten Lima Puluh Kota. Lebih ideal kalau Kabupaten Lima Kota ada kejaksaan negerinya sendiri,” tutur Anwarudin.

Anwarudin berharap dengan adanya kantor Kejaksaan Negeri Lima Puluh Kota bisa melayani masyarakat pencari keadilan yang langsung dari Kabupaten Lima Puluh Kota. “Nah ini harapan kami, tadi kami dengan Bapak Bupati dan Ketua DPRD sudah merencanakan, InsyaAllah tahun 2022.” katanya.

Rencana tersebut disambut baik oleh Bupati Lima Puluh Kota Safaruddin Datuak Bandaro rajo. Dikatakannya, sesuai dengan visi daerah dan dalam rangka meningkatkan Sumber Daya Manusia dan pelayanan publik, pada tahun 2022 akan dicari lokasi di Kabupaten Lima Puluh Kota yang akan dimanfaatkan sebagai sarana infrastruktur dan gedung perkantoran pemda, juga untuk organisasi vertikal.

“Kami mengharapkan Kabupaten Lima Puluh Kota memiliki gedung kejaksaan negeri sendiri karena pengadilan negeri dan pengadilan agama kita sudah berdiri sendiri,” ujar Bupati Safaruddin. Ia menambahkan bahwa pemda akan siap menghibahkan tanah untuk pembangunan kantor Kejaksaan Negeri Lima Puluh Kota.

Dalam kesempatan tersebut Safaruddin juga meminta bimbingan dan arahan Kejaksaan Tinggi dalam rangka meningkatkan transparansi dalam pengelolaan keuangan daerah. Dengan tujuan Good governance terbentuk sebagai suatu penyelenggaraan manajemen pembangunan yang sejalan dengan prinsip demokrasi, penghindaran salah alokasi dana investasi, pencegahan korupsi baik secara politik dan administratif.

“Minta tolong ini juga di arahkan dan awasi pak kajati. Good governance ini harus ada dan terealisasi baik dalam menajemen pembangunan,” tambah Safaruddin.

Dukungan yang sama juga diberikan oleh Ketua DPRD Lima Puluh Kota Deni Asra, dirinya berharap kejaksaan dengan memiliki kantor sendiri di Kabupten Limapuluh Kota, pelayanan pada masyarakat dan penegakan hukum lebih maksimal.

“Harapan kita bersama terhadap pelayanan prima kepada masyarakat dan juga dalam penegakan hukum di Kabupaten Limapuluh Kota,” tutup Deni

 

Related posts