Pemda Inhu Ikuti Rakor di Ruang Tunggu VIP Kantor Bupati

MINANGKABAUNEWS, INHU – Pemerintah provinsi Riau mengadakan rapat koordinasi terkait Persiapan Pengamanan Lebaran serta Ketersediaan Bahan Pokok pada Hari Raya Idul Fitri 1443 H/ 2022 M secara virtual.

Bupati Indragiri hulu, Rezita Meylani Yopi bersama wakil Bupati Inhu, Junaidi Rachmat; Sekretaris Daerah Inhu, Hendrizal dan unsur forkopimda inhu mengikuti rapat tersebut di ruang tunggu VIP lantai 4 Kantor Bupati, Senin pagi (25/4/2022).

Read More

Turut hadir pada Rakor tersebut Forkopimda Provinsi Riau, Bulog Provinsi Riau, Kabinda Provinsi Riau, perwakilan Pertamina, perwakilan Angkasa pura, bupati/walikota se-Provinsi Riau, Forkopimda Kabupaten se-Provinsi Riau.

Gubernur Riau, Samsuar selaku pemimpin rapat menjelaskan, sesuai arahan Presiden pada 22 Maret lalu, masyarakat sudah di perbolehkan untuk mudik dengan persyaratan sudah vaksin dan Booster.

Oleh karena itu, di prediksi arus mudik pada tahun ini akan meningkat mengingat 2 tahun terakhir kegiatan mudik di larang oleh pemerintah akibat pandemi covid-19.

Gubri menjabarkan 3 hal yang harus di perhatikan untuk menghadapi arus mudik lebaran tahun 2022 di Provinsi Riau di antaranya adalah memastikan ketersediaan bahan pokok, ketersediaan BBM, ketersediaan pasokan listrik, memastikan layanan jaringan aman, memastikan kelancaran operasional di bandara.

Selain itu di minta juga untuk menginformasikan kepada masyarakat terkait kondisi cuaca, pengaturan mobilitas, pembayaran THR pra kerja, perkembangan Covid-19 dan pengaturan pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1443 H.

Dalam kesempatan itu, Bupati Inhu, Rezita Meylani Yopi menyampaikan kepada Gubri, ketersediaan bahan pokok di Kabupaten Inhu cukup dan dengan harga masih stabil.

Terkait pengamanan lebaran Idul Fitri 1443 H, Kabupaten Inhu juga menyiapkan 3 posko yaitu posko Rest Area, posko Simpang Japura Kecamatan Lirik, posko di Kecamatan Batang Gangsal dan posko di depan Kantor Bupati Inhu. (Rian)

Related posts