Pemda Tanah Datar Ajak Bundo Kanduang IKTD Pekanbaru Meriahkan Festival Pesona Minangkabau

MINANGKABAUNEWS.COM, PEKANBARU- Bupati Tanah Tanah diwakili Asisten Ekonomi dan Pembangunan Abdul Hakim, didampingi Kepala Dinas Kominfo Tanah Datar Yusrizal, bersilaturahmi dengan Bundo Kanduang Ikatan Keluarga Tanah Datar (IKTD) di Pekanbaru pada Kamis, (27/10/2022).

Pertemuan tersebut juga membahas Pergelaran Kharisma Event Nusantara atau Festival Pesona Minangkabau yang akan dilaksanakan pada 17-20 November mendatang.

Read More

Abdul Hakim mengajak Bundo Kanduang IKTD Pekanbaru ikut meramaikan dan berpartisipasi pada festival tersebut.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, pada Festival Pesona Minangkabau 2022, bermacam budaya dan kesenian, kuliner, dan UMKM yang telah digelar pada satu nagari satu event di 14 Nagari di 14 Kecamatan di Kabupaten Tanah Datar akan di Tampilkan.

Selain itu, acara yang masuk dalam kalender event nasional tersebut juga akan dihadiri Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenpar Ekraf) Sandiaga Uno.

“Kita sudah sampaikan undangannya, mudah-mudahan Pak Menteri hadir pada acara kita nantinya,” kata Hakim

Jika para Bundo Kanduang IKTD di Pekanbaru berkenan untuk berpartisipasi Kata Hakim, Pemkab Tanah Datar siap untuk mengatur apa yang akan dilakukan pada acara nantinya.

Karena, selain penampilan budaya dan seni dari masing-masing nagari, juga ada lomba fotografi, fashion show, dan juga ada penampilan dari artis Minang.

Sementara itu Ketua Bundo Kanduang IKTD Pekanbaru Yuneli menyampaikan Bundo Kanduang Tanah Datar siap berpartisipasi dan ikut mensukseskan Festival Pesona Minangkabau.

Direncanakan kurang lebih 50 orang Bundo Kanduang Pekanbaru akan pulang bersama pada acara nantinya.

“Kami Bundo Kanduang di Pekanbaru akan pulang bersama, dari kami Bundo Kanduang juga ada yang desainer nanti kita akan menampilkan fashion show pakaian Bundo Kanduang kolaborasi pengrajin dengan disainer,” katanya.  (Mi/KmfoTd)

Related posts