Pemdes Saureinu Sipora Selatan Serahkan BLT DD Kepada 114 KPM

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, MENTAWAI – Setidaknya 114 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) pemulihan ekonomi dimasa Pandemi Covid-19 tahun ini, menerima BLT DD Saureinu Kecamatan Sipora Selatan Mentawai.

Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang sudah terdaftar dalam penerimaan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Saureinu menerima bantuan sebesar Rp 900.000 tahap I Januari – Maret.

Kepala Desa Saureinu Tirjelius menyebutkan, bantuan tersebut disalurkan kepada 114 KK yang layak dibantu masuk kategori dalam aturan penerima bantuan yang ditentukan, sebut Tirjelius, Kamis (19/05/2022) kemaren.

Ada enam kriteria, yang dapat berhak mendapatkan bantuan dari dana desa seperti Lansia, peleburan BST, dan yang tidak menerima bantuan pemerintah lainnya.

114 KPM yang menerima bantuan tersebar di 7 Dusun se desa Saureinu telah kita salurkan dengan baik.

Kades menyebutkan, bagi masyarakat yang tidak bisa datang langsung menerima di Kantor desa, kita langsung turun ke rumah penerima bantuan, terang Kades.

“Dalam penyerahan bantuan kita juga menggandeng petugas kesehatan sembarikan vaksinasi kepada penerima bantuan. Dan 86 orang dapat divaksin”, imbuhnya. (Tirman)

Related posts