Pemdes Sioban Bersama Nakes Puskesmas Gelar Pertemuan Target Turunkan Angka Stunting Tahun 2023

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, MENTAWAI – Beberapa hari lalu, Pj Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai mengungkapkan bahwa saat ini angka stunting masih tinggi di Kabupaten Kepulauan Mentawai. Dalam hal ini, ditargetkan tahun 2023 angka stunting bisa turun 14 %. Maka dari itu seluruh Puskesmas dan pihak yang terkait berupaya maksimal untuk menurunkan angka tersebut.

Maka dari itu, pihak Pemerintah Desa Sioban Kecamatan Sipora Selatan bersama Puskesmas sama sama berpartisipasi untuk ikut menurunkan angka stunting dengan menggandeng petugas kesehatan dan Kader Posyandu.

Read More

“Kita berharap semua pihak ikut berpartisipasi untuk menurunkan angka stunting ini, khususnya di wilayah Desa Sioban”, ujar Kades Sioban Artius, Senin (14/11/2022).

Kades Sioban juga menyampaikan, kepada petugas Posyandu, agar mengajak anak anak untuk membiasakan makan makanan yang bergizi setiap harinya.

“Gizi yang seimbang harus dilakukan dalam rangka penurunan angka Stunting. Selain itu untuk menurunkan stunting petugas kesehatan harus memberikan sosialisasi dan kunjungan kepada keluarga”, sebut Kades.

Kegiatan ini penting untuk kita laksanakan, dengan memberikan pelayanan kesehatan kedepannya, dan adanya pos gizi yang ada di desa harus dimaksimalkan, sambungnya.

Terlaksana kegiatan ini, Kepala Desa turut menyampaikan terimakasih kepada Kader Posyandu dan petugas kesehatan yang terlibat dalam program penurunan angka stunting di wilayah desa Sioban. Semoga tahun depan berhasil diatasi sehingga angka stunting dapat merangkak turun. (Tirman)

Related posts