Pemerintah Inhu Adakan Rapat Keterjangkauan Pasokan Harga Sembako di Berbagai Kecamatan

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, INHU – Bertempat di Ruang Rapat Sekretaris Daerah Kabupaten Indragiri Hulu, jelang menghadapi Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) 2022, pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu adakan rapat keterjangkauan harga dan ketersediaan pasokan, Kamis (21/04/2022).

Acara ini di pimpin langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Inhu Ir H. Hendrizal M.Si di dampingi oleh Asisten Perekonomian Pembangunan Paino, SP, pimpinan OPD pihak terkait di antaranya Dinas Ketahanan Pangan Inhu, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Inhu, Dinas Pertanian, Perikanan Inhu, Badan Kesatuan Bangsa Politik (Kesbangpol) Inhu, Bagian Perekonomian SDA, Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum BULOG) Subdivre Rengat.

Read More

Sekda Inhu Inhu Ir H. Hendrizal M.Si menyampaikan, harapannya agar ketersediaan pasokan bahan pokok menjelang HBKN di Kabupaten Inhu tidak mengalami kenaikan harga yang signifikan, untuk itu menurut Sekda, perlu di adakan Langkah-langkah untuk menjaga stabilitas harga bahan pokok ini.

Sementara itu Dinas Ketahanan Pangan Inhu memastikan ketersediaan pasokan, dan untuk harga Sembilan Bahan Pokok (Sembako) sampai saat ini masih terus di pantau, pemantauan ini di lakukan untuk memastikan stabilitas pasokan dan harga Sembako di berbagai Kecamatan di Kabupaten Inhu.

Dari rapat ini di ketahui menjelang HBKN harga Sembako menurut Harga Eceran Tertinggi (HET) dan harga jual di Kabupaten Inhu yang berlaku.

Adapun harga harga eceran tertinggi yakni

1. Beras Solok Rp. 14.000 / Kg.
2. Beras Bola Naga Rp. 12.000 / Kg.
3. Beras Bulog Medium Rp. 10.000 / Kg.

4. Minyak curah Rp.14.000 / Liter.
5. Gula pasir Rp. 15.000 / Kg.
6. Daging sapi Rp. 150.000 / Kg.
7. Daging ayam Rp. 33.000 / Kg.
8. Telur ayam Rp. 22.000 / Kg.
9. Cabei Rp. 35.000 / Kg.
10. Bawang merah Rp. 40.000 / Kg.
11. Bawang putih Rp. 30.000 / Kg.

Untuk ketersediaan semua pasokan tersebut di perkirakan menjelang Idul Fitri 1 Syawal 1443 H/2022 M dan 3(tiga) bulan kedepan diposisi aman.

Untuk menjaga stabilitas harga, Pemerintah Daerah Bersama Bulog akan mengadakan gerai pangan yang akan dilaksanakan pada tanggal 25 s/d 27 April 2022 yang akan diadakan di beberapa kecamatan, diantaranya Kecamatan Pasir Penyu, Kecamatan Lirik, dan Kecamatan Seberida.” (Rian)


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts