Pemerintah Inhu Bersama Tim Ekpedisi Laksanakan Ekspose Terkait Reboisasi DAS Indragiri

MINANGKABAUNEWS, INHU – Bertempat di ruang kerja Bupati Inhu, Jumat (18/03/2022) Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi, SE bersama tim ekpedisi laksanakan ekspose terkait reboisasi DAS Indragiri.

Pemerintah Daerah Kabupaten Indragiri Hulu dan Gerakan Masyarakat Adat Peduli Lingkungan Hidup gencar memfokuskan permasalahan abrasi yang terjadi di daerah aliran sungai

Read More

Ekspose kali ini merupakan tahap penyempurnaan dari laporan kondisi yang terjadi pada DAS Indragiri, dan usulan kegiatan gerakan penanaman sejuta pohon pelindung hijau dan berbuah di sekitar perairan sungai Indragiri, yang akan di tampilkan kepada Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia (LHK RI) Siti Nurbaya.

Kepala Bappeda Kaupaten Indragiri Hulu, Bobby Mauliantino, ST, MT menjelaskan, terdapat 14 lokasi tebing sungai rawan longsor yang berdampak pada kerusakan, kerugian, gangguan akses, gangguan fungsi dan peningkatan resiko pada lokasi longsor tebing sungai dari kecamatan peranap sampai kecamatan kuala cenaku.

Bobby juga menyebutkan usulan untuk kementerian LHK RI sebanyak 9.925 batang/bibit tanaman dengan luas lahan tanam 29.313 Hektar.

Bupati Inhu Rezita Meylani menyambut baik usulan-usulan yang di berikan pihak terkait, terutama tim ekspedisi yang ikut turun langsung meninjau lokasi abrasi DAS Indragiri.

“saya berharap permasalahan yang kita hadapi saat ini bisa cepat tertangani dan mendapat solusi terbaik untuk menjaga kelestarian perairan Indragiri dan ekosistem yang hidup di dalamnya.” ucap Rezita.

Related posts