Pemerintah Kabupaten Solok Gelar Rakor Terkait Karhutla

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Pemerintah Daerah Kabupaten Solok menggelar rapat koordinasi terkait Penanggulangan, Pencegahan dan Penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Kabupaten Solok.

Rapat dipimpin Sekretaris Daerah Kabupaten Solok, Medison, dan dihadiri oleh beberapa Kepala OPD terkait, seperti Staf Ahli Bupati dan Asisten I Pemkab Solok dan beberapa OPD maupun camat.

Read More

Dalam arahanya, Medison meminta kepada peserta rapat untuk menjadikan rapat koordinasi menjadi agenda bulan, yang bukan hanya membahaa karhutla tapi membahas hal lainya.

“Saya meminta OPD untuk menjadikan rapat koordinasi ini sebagai agenda bulanan yang membahas berbagai persoalan dan permasalahan yang ada ditengah masyarakat. Jadi bukan hanya persoalan karhutla semata” kata Medison saat rapat koordinasi dengan OPD terkait di Arosuka, Senin (9/10/2023).

Terkait langkah dalam Penanganan Kabut Asap kita nantinya berikan himbauan kepada seluruh camat, instansi dan masyarakat agar menghindari pembakaran sampah atau sejenisnya, mengurangi aktivitas diluar ruangan serta menyarankan penggunaan masker.

“Kita akan lakukan monitoring bersama OPD terkait, yakni BPBD, Dinas Kesehatan, Dinas Lingkungan Hidup, dan seluruh Camat agar membentuk tim Pengawasan” sebut Medison.

“Selain itu kita himbau anak sekolah untuk memakai masker saat berada diluar ruangan dan saat beraktivitas lainya. Saya melihat belum diperlukan pembelajaran secara daring” ujarnya.***

Related posts