Pemkab Mentawai Gelar Diskusi Publik Penyusunan Rancangan Awal RKPD Tahun 2023

MINANGKABAUNEWS.COM, MENTAWAI – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai gelar Forum Diskusi Publik dalam rangka sinkronisasi, penyelarasan serta penajaman penyusunan Rencana Pembangunan Daerah Tahun 2023-2026 dan Penyusunan Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah Tahun 2023. Sebagaimana yang telah diatur dalam Permendagri Nomor 86 tahun 2017 dan Instruksi Menteri Dalam Negeri No. 70 Tahun 2021.

Rapat Koordinasi Perencanaan Pembangunan Daerah dan Penyusunan Dokumen Perencanaan Daerah bertempat di Aula Bappeda Selasa, (25/01/2022).

Read More

Rapat tersebut dihadiri oleh Pimpinan DPRD Kabupaten Kepulauan Mentawai yang diwakili oleh Stephanus Victorianus S, Bupati Kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet, jajaran unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah Martinus Dahlan, Staf Ahli, Asisten, dan Kepala OPD Pemkab Mentawai, Camat, Lembaga Organisasi Masyarakat, Organisasi Kemasyarakatan, Ormas Keagamaan, Organisasi Profesi, LSM, dan Insan Pers.

Dalam sambutan anggota DPRD Stephanus Victorianus S berharap agar pembangunan di tahun 2023 – 2026 berjalan dengan baik.

“Kita berharap dengan adanya diskusi ini dapat memberikan dampak kemajuan pembangunan Kabupaten Kepulauan Mentawai ke depan”, ujar Stephanus.

Sementara Bupati Kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet juga meminta kepada seluruh elemen masyarakat untuk dapat bekerjasama, bersatu, dan berperan untuk pembangunan Mentawai di tahun 2023 – 2026.

Bupati juga berpesan kepada setiap OPD untuk melakukan yang terbaik sesuai dengan kemampuan dan talenta masing-masing secara maksimal, ujar Yudas.

Kepala Bappeda Sahad Pardamaian, S.T dalam kesempatan, memaparkan data makro dan capaian RPJMD tahun 2017 – 2022 yang berkisar di angka 63%.

Dan Kepala BKD Kepulauan Mentawai Rinaldi S.Kom, M.M juga menyampaikan hal-hal strategis dalam meningkatkan penerimaan dana transfer daerah diantaranya meningkatkan PAD melalui pendapatan pajak. (Tirman)

Related posts