Pemkab Padang Pariaman Targetkan 60.523 Sasaran Vaksinasi

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, PADANG PARIAMAN – Salah satu indikator penentuan Zona Covid-19 adalah jumlah persentase vaksinasi Covid-19 terhadap penduduk suatu daerah. Oleh karenanya Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Padang Pariaman menggelar vaksinasi masal di IKK Padang Pariaman. Senin(28/6/2021).

Pelaksanaan vaksinasi masal ini juga dihadiri oleh Kombes.Pol Dharu Siswanto, Kepala Biro Perencanaan Polda Sumatra Barat Didampingi Kapolres Padang Pariaman AKBP Dian Nugraha HBWPS, Dandim 0308 Pariaman Letkol CZI Titan Jatmiko, Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Padang Pariaman, Ali Amran, dan beberapa Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman.

Read More

Wakil Bupati Rahmang mengatakan, bahwa Pemkab Padang Pariaman mengajak seluruh lapisan masyarakat agar mengikuti vaksinasi karena hal yang paling penting adalah kesadaran masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan salah satunya dengan melaksanakan vaksinasi.

“Covid-19 itu benar-benar ada, oleh karenanya disetiap pertemuan kami selalu mensosialisasikan pentingnya vaksinasi karena ini merupakan salah satu upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Padang Pariaman,” jelas Wabup Rahmang dalam press release.

Kepala Dinas Kesehatan, Yutiardi Rivai mengingatkan, pertemuan wajib menerapkan protokol kesehatan oleh karenanya diperlukan kerjsama dari seluruh lapisan masyarakat, Pemerintah tidak dapat bekerja sendiri untuk menjadikan Kabupaten Padang Pariaman menjadi zona hijau.

“Hari ini pemerintah Kabupaten Padang Pariaman menggelar vaksinasi masal dan ditargetkan dalam dua hari ini mencapai seribu, sehingga semakin bertambah jumlah vaksin yang diberikan,” terang Kadis kesehatan ini.

Target vaksinasi Covid-19 Padang Pariaman sejumlah 60.523 sasaran. Sampai hari ini baru berjumlah 12.000 sasaran, sehingga butuh 48.523 sasaran lagi. Pemerintah kabupaten Padang Pariaman menargetkan gebyar vaksinasi ini menyentuh seluruh lapisan masyarakat terutama Lansia, Pelayanan Publik dan Nakes.

“Juga sangat ditekankan kepada ASN Padang Pariaman untuk melaksanakan vaksin karena sebagai pelayan dan sebagai contoh untuk masyarakat, sehingga masyarakat bersedia untuk divaksinasi, Alhamdulillah hari ini sudah banyak penambahannya ASN yang melakukan vaksinasi,” pungkasnya.

Related posts