Pemkab Solok Jalin MoU Dengan Pemko Sawahlunto

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Pemerintah Daerah Kabupaten Solok jalin MoU (Moratorium of Understanding) dengan Pemerintah Kota Sawahlunto.

Ikut dalam penandatanganan tersebut Bupati Solok Epiyardi Asda, Walikota Solok Deri Asta, Sekretaris Daerah Kota Sawahlunto Ambun Kadri, Asisten I Syahrial, dan lainya.

Read More

Maksud dan tujuan penandatanganan MoU tersebut yakni untuk memberikan dasar hukum bagi para pihak dalam melaksanakan kerjasama guna meningkatkan segenap potensi dan sumber daya yang dimiliki para pihak.

Meningkatkan kualitas pelaksanaan tugas dan fungsi para pihak sesuai dengan kewenangan yang dimiliki, dan MoU ini berlaku lima tahun.

MoU di tindaklanjuti melalui kegiatan
perjanjian kerjasama antara Dinas Kesehatan, pengendalian penduduk dan keluarga berencana Kota Sawahlunto dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Solok tentang pelayanan Kesehatan di wilayah perbatasan.

Wali Kota Sawahlunto, Deri Asta mengatakan kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini adalah kegiatan yang sangat penting, yaitu kerjasama dua Daerah yang bertetangga dan bersaudara.

“Batas administrasi Pemerintahan ini hanya merupakan syarat bagaimana kita melakukan program pelayanan dengan baik, tapi tidak membatasi bagaimana kita bisa melayani masyarakat secara keseluruhan, Maka MoU ini sangat dibutuhkan keberadaannya” kata Deri Asta.

Bupati Solok Epyardi Asda adanya kerjasama ini tentu akan menpererat silaturahmi antara masyarakat Kab. Solok dengan masyarakat Kota Sawahlunto, khususnya dengan Daerah perbatasan.

“Saya berharap, ini bukan hanya di bidang Kesehatan saja, masih banyak yang masih bisa kita kerjasamakan dan kita kembangkan, kita bisa tingkatkan UKM kita di masing-masing Daerah, sehingga masyarakat kita bisa membaur, tentu saja ini harus sesuai dengan peraturan yang ada.***


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts