Pemkab Solok Selatan Bantu Korban Kebakaran di KPGD

Penyerahan bantuan kepada korban lebakaran di KPGD
Penyerahan bantuan kepada korban lebakaran di KPGD

MINANGKABAUNEWS.COM, SOLOK SELATAN – Wakil Bupati Solok Selatan, H Yulian Efi mendatangi dan meninjau langsung masyarakat korban kebakaran di Jorong Sungai Aro, Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh (KPGD), Kamis (24/03/2022).

Setelah salah seorang warga Sungai Aro, Solok Selatan, ditimpa musibah kebakaran yang menghanguskan 1 unit rumah beserta isinya dan 1 unit kendaraan roda empat yang terparkir di halaman rumah.

Read More

Dalam laporan resmi Camat KPGD, sekira pukul 10.00 WIB, sijago merah menghanguskan seisi rumah dan kendaraan dengan taksiran kerugian mencapai 500 juta lebih. Korban kebakaran atas nama hendra, tidak bisa menyelamatkan apapun dari rumah tersebut.

Dalam kunjungan ini, Wabup Yulian Efi didampingi oleh Kepala OPD terkait, melalui Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Solok Selatan. Menyalurkan bantuan Pemkab serupa paket sembako dan paket kebutuhan keluarga sehari-hari.

Saat berdialog dengan korban kebakaran, Wabup menyampaikan duka yang mendalam atas nama Pemerintah Kabupaten Solok Selatan.

“Ini adalah musibah, bisa datang kapan saja, keluarga yang ditimpa musibah agar bersabar dan dapat mengambil hikmah atas kejadian ini,” tutur Wabup.

Lebih lanjut Wabup menyampaikan bahwa Pemkab Solok Selatan hari ini hadir, setidaknya meringankan dan menyejukan keluarga korban kebakaran. Selain itu, Wabup juga turut menyampaikan ucapan duka dari Bupati atas musibah ini.

Selain bantuan sembako, bantuan lain juga akan diberikan Pemkab Solok Selatan berupa bantuan untuk pembangunan rumah senilai Tp 15 juta. (rls)

Related posts