Pemkab Solok Selatan Jalin Nota Kesepakatan Dengan Pemko Solok

MINANGKABAUNEWS.COM, SOLOK SELATAN – Pemerintah Kabupaten Solok Selatan menjalin Nota Kesepakatan Memorandum of understanding (MoU) dengan Pemerintah Kota Solok, yang dipimpin langsung oleh Bupati H Khairunas, dan didampingi oleh Wabup H Yulian Efi, Sekdakab DR. Syamsurizaldi, S.IP, SE, MM beserta Kepala OPD di Aula Rumah Dinas Walikota Solok, Selasa (15/02/2022).

Bupati dan Jajaran diterima langsung oleh Walikota Solok, Zul Elfian Umar, SH, M.Si. Pada kesempatan tersebut, Bupati H Khairunas mengharapkan dalam kerja sama ini, OPD masing-masing daerah dapat meningkatkan koordinasi, berkolaborasi terkait potensi-potensi yang ada antar kabupaten.

Read More

Disamping kerjasama pada OPD-OPD, tentu pertemuan ini juga bermakna silaturahmi, termasuk kita akan lanjutkan silaturahmi nantinya dengan Kabupatrn Solok.

“Kami Kabupaten Solok Selatan bertekad untuk melakukan lompatan-lompatan guna percepatan pembangunan agar dapat bersaing dengan daerah lain, dengan melakukan MoU dan bekerjasama dengan daerah lain adalah salah upaya untuk melakukan lompatan tersebut,” ungkap Bupati.

Lebih lanjut Bupati juga menghapkan agar dalam waktu dekat, diagendakan pertemuan 3 kepala daerah, Solok Saiyo Sakato atau Solok Raya, terkait sinergitas dalam memajukan Solok Raya.

Walikota Solok, Zul Elfian Umar, SH, M.Si, menyatakan bahwa momentum kerjasama ini patut disyukuri, dan sepakat untuk bekerjasama untuk maju bersama, tidak hanya dengan Solok Selatan, tapi juga dengan Kabupaten Solok.

Kehormatan bagi Kota Solok dapat bekerjasama dengan Solok Selatan, dan juga siap untuk menindaklanjuti dengan pertemuan 3 kepala daerah Solok Raya nantinya.

‘’Kami sangat apresiasi kerjasama ini, kita juga akan ke Solok Selatan, bersama OPD, supaya bisa saling berbagi bidang apa mana yang bisa diadopsi dari Solok Selatan,” tutupnya. (rls)

Related posts