Pemkab Solok Selatan Komitmen Sukseskan Vaksinasi Covid-19

  • Whatsapp
Bupati Solok Selatan, Khairunas menandatangani petisi dukungan terhadap vaksinasi Covid-19 di daerah itu
Bupati Solok Selatan, Khairunas menandatangani petisi dukungan terhadap vaksinasi Covid-19 di daerah itu

MINANGKABAUNEWS, SOLOK SELATAN — Pemerintah Kabupaten Solok Selatan (Solsel) beserta sejumlah masyarakat berkomitmen untuk mensukseskan program vaksinasi covid-19. Ditargetkan dalam satu bulan kedepan, program vaksinasi tuntas di Solsel.

Komitmen ini ditandai dengan penandatanganan kesepakatan bersama di sela-sela kegiatan Car Free Day si Ruang Terbuka Hijau (RTH) Padang Aro, Minggu (20/6/2021). Hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Solsel Khairunas, Wabup Yulian Efi, Para pejabat eselon II, III, dan IV, wali nagari se-Kec Sangir, serta masyarakat.

Read More

“Satu bulan ke depan vasinasi untuk ASN dan juga masyarakat kita tuntaskan. Dan untuk pelayanan administrasi kedinasan, yang terkait harus melampirkan sertifikat vaksin sebagai salah satu persyaratannya,” tegas Khairunas.

Senada dengan itu, Wakil Bupati Solok Selatan Yulian Efi mengatakan saat ini untuk vaksinasi Aparatur sipil negara (ASN) dan pelayanan publik sudah mencapai 85 persen dan masih tersisa sekitar 15 persen atau sekitar 376 orang.

“Sesuai dengan arahan mulai dari presiden dan Bapak Bupati, kita harus menuntaskan vaksinasi untuk masyarakat, dan untuk ASN kita harapkan beberapa waktu kedepan bisa tuntas,” katanya

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Solok Selatan, Novirman menyebutkan pihaknya telah menyiapkan petugas vaksinasi diseluruh puskesmas di setiap kecamatan bagi masyarakat yang akan melakukan vaksin.

“Dan untuk hari ini kita sediakan sebanyak dua ribu Vaksin,” katanya.

Kasi Surveilance Dinas Kesehatan Solsel Mega Verta Christina menjelaskan untuk membentuk kelompok yang kuat terhadap virus Covid-19, vaksinasi wajib dilakukan minimal sebanyak 60 persen dari jumlah penduduk. (rls)

Related posts