Pemkab Solok Selatan Salurkan 14 Ekor Sapi Kurban

  • Whatsapp
Sapi kurban Pemkab Solok Selatan
Sapi kurban pemkab Solok Selatan

MINANGKABAUNEWS, SOLOK SELATAN — Bupati Solok Selatan (Solsel), H. Khairunas bersama Wakil Bupati H.Yulian Efi menjalankan salat Idul Adha bersama masyarakat di halaman kantor bupati Solok Selatan, Selasa (20/7/2021).

Turut hadir Ketua DPRD Zigo Rolanda, Sekretaris Daerah Doni Rahmat Samulo, Ketua TP-PKK, Ketua GOW, Ketua IKA DPRD, Ketua DW, jajaran kemenag, OPD, serta jamaah sholat idul adha yang datang dari berbagai kalangan. Bertindak sebagai khatib Ust. Mahadolok Ritonga, dan imam Buya Syamsuri.

Usai sholat Idul Adha, secara simbolis Bupati Solsel menerima penyerahan sapi kurban dari salah satu perusahaan, PT. Supreme Energy, untuk langsung disembelih dan dibagikan kepada masyarakat pada hari ini.

Tahun ini tercatat sebanyak 14 sapi kurban disalurkan oleh Pemkab Solsel. Meningkat dari tahun 2020 kemarin yang berjumlah delapan (8) ekor sapi.

Tujuh (7) ekor diantaranya berasal dari berbagai OPD, dan 7 lainnya berasal dari berbagai perusahaan, yakni PT. Supreme Energy, SJAL, BPSJ, KSI, Waskita, Mitra Kerinci, dan Bank Nagari.

Bupati Khairunas menyampaikan terima kasihnya atas penyaluran hewan kurban yang telah diberikan perusahaan dan juga OPD melalui panitia kurban pemkab Solok Selatan.

Melalui Bagian Kesra, Bupati meminta agar idul adha tahun depan peserta kurban melalui panitia pemkab dapat lebih ditingkatkan.

“Idul Adha tahun depan kita harapkan lebih banyak lagi kurban yang disalurkan oleh panitia kurban pemkab Solsel. Seluruh OPD kita himbau dari sekarang untuk turut berkurban,” ujar bupati mengingatkan.

Bupati juga menyampaikan terima kasihnya kepada seluruh masyarakat Solok Selatan yang turut berkurban pada tahun ini yang mencapai 1.100 ekor sapi.

Berkurban menurutnya adalah sebagai bentuk rasa syukur, kerelaan untuk berkorban, serta kepedulian kepada sesama. (rls)

Related posts