Pemkab Solok Selatan Sosialisasikan Wawasan Kebangsaan

  • Whatsapp
Peserta Sosialisasi Wawasan Kebangsaan
Peserta Sosialisasi Wawasan Kebangsaan

MINANGKABAUNEWS.COM, SOLOK SELATAN – Pemerintah Kabupaten Solok Selatan melalui Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) memberikan sosialisasi wawasan kebangsaan bagi masyarakat yang dibuka oleh Bupati Solok Selatan yang diwakili oleh Asisten Administasi Umum, Amdani di Aula Sarantau Sasurambi, Kamis (25/11/2021).

Kegiatan ini diikuti sebanyak 70 orang peserta yang terdiri 50 orang dari anggota Badan Musyawarah (Bamus) Nagari, 22 orang dari pengurus Kerapatan Adat Nagari (KAN) dan 9 orang perwakilan Anggota Ormas se-Solok Selatan.

Read More

Sosialisasi ini menghadirkan narasumber yang terdiri dari 3 (tiga) unsur. Antara lain, Pabung Kodim 0309 Solok Wilayah Solok Selatan Kapten Inf. Suryadi, Dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Andalas, Andri Rusta serta dari Badan Kesbangpol Propinsi Sumatera Barat, Kepala Bidang Poldagri Syahlaludin.

Kepala Kesbangpol Solok Selatan, Zulhendra Wilson dalam laporan kegiatan mengatakan bahwa tujuan sosialisasi wawasan kebangsaan adalah untuk menggelorakan semangat kebangsaan dan rasa cinta tanah air dalam mewujudkan kesatuan dan persatuan bangsa khususnya di Solok Selatan.

Selain itu juga menekankan pentingnya wawasan kebangsaan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Sementara itu, Bupati Solok Selatan yang diwakili oleh Asisten Administrasi Umum, Amdani mengatakan bahwa sangat penting dalam memantapkan wawasan kebangsaan bagi masyarakat Solok Selatan. Dengan pemahaman wawasan kebangsaan dapat menumbuhkan kesadaran menghargai keragaman, membangun sikap moral, etika, dan sopan santun dalam kehidupan bermasyarakat serta membangun semangat kebangsaan. (rls)

Related posts