Pemkab Solsel Imbau Masyarakat Gunakan Masker

  • Whatsapp

Padang Aro (Minangkabaunews) – Pemerintah Kabupaten Solok Selatan mengimbau masyarakat untuk menggunakan masker saat melakukan aktivitas diluar rumah guna mengurangi bahaya kabut asap.

“Bagi yang masih beraktivitas di luar ruangan disarankan untuk menggunakan masker untuk mengurangi kemungkinan terdampak Infeksi Saluran Pernafasan Atas (ISPA) akibat kabut asap,” Sekretaris Daerah Solok Selatan Syamsurizaldi, di Padang Aro.

Masker yang digunakan katanya, minimal masker bedah, atau lebih baik lagi jika menggunakan masker berstandar N95/KN95/KF94 .

Selain itu masyarakat jangan melakukan kegiatan pembakaran apapun yang menyebabkan terjadinya pencemara udara seperti pembakaran sampah organik, anorganik, sampah kebun, jerami, ban, dan lain-lain.

Demi menjaga kesehatan masyarakat diminta untuk memperbanyak minum air putih dan mengkonsumsi buah serta sayuran.

Sedangkan bagi masyarakat yang mulai mengalami gangguan pernafasan atau iritasi mata diharapkan segera melakukan konsultasi ke unit pelayanan kesehatan terdekat.

Pemkab Solok Selatan juga telah mengeluarkan Surat Edaran No. 660/653/BP2KL-DPKPLHHUB/2023 tentang antisipasi dampak kabut asap di wilayah Kabupaten .


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts