Pemkab Tanah Datar Gelar Rapat Finalisasi dan Evaluasi Peringatan HUT RI ke- 77

MINANGKABAUNEWS.COM, TANAH DATAR- Pemerintah Kabupaten Tanah Datar gelar rapat finalisasi dan evaluasi persiapan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke- 77 bertempat di aula Kantor Bupati Senin, (15/8/2022).

Rapat dipimpin oleh Asisten Pemerintahan Elizar SH turut dihadiri Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Kabag. kesra, Kabag Pem, Perwakilan Polres,Dandim dan OPD yang terlibat dalam kepanitian.

Read More

Rapat digelar guna memastikan seluruh persiapan sebelum pelaksanaan Peringatan HUT RI di Tanah Datar.

Adapun rangkaian peringatan HUT RI ke-77 di Kabupaten Tanah Datar diawali dengan kegiatan Mendengarkan Pidato Presiden RI pada Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR dan DPD RI Tahun 2022 juga Mendengarkan Pidato Presiden RI pada Penyampaian Keterangan Pemerintah atau RUU tentang APBN Tahun Anggaran 2023. Kedua agenda tersebut dilaksanakan di Sekretariat DPRD Kabupaten Tanah Datar pada Selasa (16/8/2022).

Agenda di hari yang sama akan dilanjutkan dengan Pengukuhan Paskibraka Tanah Datar di Gedung Nasional Maharajo DIrajo Batusangkar. Kemudian, di malam hari, akan dilaksanakan Apel Kehormatan dan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan Bahagia Batusangkar.

Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih Peringatan HUT RI ke-77 akan digelar di Halaman Istano Basa Pagaruyung pada Rabu (17/8/2022) pukul 06.30 WIB. Namun, sebelumnya akan dilaksanakan Pemberian Remisi di Gedung Indo Jolito, Batusangkar.

Kemudian, agenda dilanjutkan dengan Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI secara virtual dai Gedung Indojolito Batusangkar. Setelahnya, dilakukan Temu Ramah dengan Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) dan Pejuang di Gazebo Gedung Indojolito, Batusangkar.

Upacara penurunan Bendera Merah Putih dilaksanakan di Halaman Istano Basa Pagaruyung sore harinya pukul 16.30 WIB. Dilanjutkan dengan agenda Malam Resepsi di Gedung Nasional Maharajo Dirajo, Batusangkar.(Mi/KmfoTd)

Related posts