Pemko Bukittinggi Audiensi dengan KONI Kota Bukittinggi, Ini Kata Erman Safar

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, BUKITTINGGI – Pemerintah Kota (Pemko) Bukittinggi mengadakan pertemuan dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bukittinggi. Hearing dilakukan di Aula Balai Kota, Senin (15/8/2022).

Wali Kota Bukittinggi Erman Safar menyampaikan, KONI adalah wadah legal, organisasi olahraga resmi dari pemerintah pusat. KONI diharapkan dapat melakukan konsolidasi maksimal dengan cabang olahraga.

Read More

“Kami mengharapkan ada pertemuan rutin dengan insan olahraga. Kita ingin KONI mengurus olahraga di Bukittinggi. Sehingga kebutuhan para cabor, club dan atlet dapat diakomodir,” ucap Erman.

Sementara itu Ketua KONI Bukittinggi, Dhipa Arkendi mengatakan, saat ini Kota Bukittinggi memiliki 42 cabang olahraga yang terdaftar di KONI Bukittinggi. Secara aturan, KONI dengan anggaran yang tersedia melalui APBD setiap tahunnya.

Ia menjelaskan, sebagai perpanjangan tangan pemerintah daerah di bidang olahraga, KONI Bukittinggi terus berupaya semaksimal mungkin untuk meningkatkan olahraga prestasi dan olahraga pembinaan.

“Saat ini seluruh kebutuhan cabor yang diajukan, dibantu semaksimalnya sesuai anggaran yang tersedia. Ke depan, tentunya akan ada komunikasi yang lebih intens dengan Pemko Bukittinggi, terutama Wali Kota, untuk membahas pengembangan olahraga. Termasuk kesejahteraan para atlet Kota Bukittinggi,” tuturnya. (*)

Related posts