Pemko Bukittinggi bersama PT Pos Salurkan Bantuan Sembako dan PKH Tahap I 2023

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, BUKITTINGGI – Pemerintah Kota Bukittinggi melalui Dinas Sosial bersama PT. Pos Indonesia, menyalurkan bantuan sembako dan PKH tahap I tahun 2023. Bantuan diserahkan secara simbolis di Kantor Pos Indonesia, Senin (13/3/2023).

Wali Kota Bukittinggi Erman Safar, menyampaikan pemerintah terus berupaya menggerakkan ekonomi warga. Pemerintah Kota (Pemko) Bukittinggi sendiri, akan terus berupaya membantu masyarakat dengan berbagai program.

Read More

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar.

“Kali ini bantuan ditujukan pada 2.721 KK di Bukittinggi. Jumlahnya bervariasi dari Rp225 ribu hingga Rp3,9 juta,” ungkap Erman.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Bukittinggi, Syanji Faredi, menjelaskan Pemko Bukittinggi tahun 2023 ini kembali menyerahkan bantuan dari Kementerian Sosial (Kemensos) untuk tahap pertama.

“Untuk triwulan pertama ini, periode Januari, Februari, Maret,” jelasnya.

Ia sebut, dari 2.721 penerima itu, sebanyak 1.488 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima bantuan program sembako. Selanjutnya 1.233 KPM menerima bantuan sembako dan juga Program Keluarga Harapan (PKH).

“Sebanyak 1.298 KPM dari 2.721 penerima manfaat tersebut, berasal dari Kecamatan MKS, 919 KPM dari Kecamatan Guguak Panjang dan 504 dari Kecamatan ABTB,” sebut Syanji Faredi. (*)


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts